MUSIBAH SI JAGO MERAH YANG HANGUSKAN RUMAH KELUARGA DHUAFA

“Kejadian itu terjadi begitu saja, mas, sekitar pukul 16.30 WIB sore hari rumah kami mengalami musibah kebakaran yang cukup besar. Kalau dari hasil penyelidikan, pihak berwajib menyampaikan kebakaran disebabkan karena hubungan arus pendek atau korsleting listrik,” tutur Bambang kepada kami.

Bambang Adi Purwanto, pria asal Sumburejo, Kecamatan Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah ini harus menerima kenyataan bahwa rumah tempat ia dan keluarga tinggal mengalami musibah kebakaran hebat pada Sabtu 4 September 2021 lalu.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, mas. Namun hampir seluruh bagian rumah beserta isinya hangus terbakar. Hanya beberapa barang saja yang berhasil kami selamatkan. Kami tetap bersyukur dengan kondisi itu, mas,” tambahnya.

Pria berusia 34 tahun itu sehari-hari bekerja serabutan dengan upah yang tidak seberapa. Ia hidup bersama istri dan anak tunggalnya. Musibah yang dialami sejatinya menyisakan beban yang cukup berat bagi dirinya, sebab secara finansial ia merasa belum cukup memenuhi kebutuhan renovasi rumahnya. Oleh sebab itu, sementara saat ini ia dan keluarganya mengandalkan bantuan dari pihak desa dan warga.

“Alhamdulillah, pemerintah desa dan warga di sini bisa membantu kami membangun kembali rumah kami yang sudah rusak. Selain itu, kami juga bersyukur, masih ada pihak yang peduli dengan kami khusunya para donatur LAZiS Jateng, terima kasih banyak kami ucapkan atas bantuan distribusi genteng untuk atap rumah kami. InsyaAllah sangat berguna bagi kami,” pungkasnya.

Sahabat, potret keluarga Bambang mungkin hanya sebagian kecil kisah yang kami dapati, kami yakin di luar sana masih banyak saudara kita yang terkena musibah dan sangat membutuhkan uluran tanganmu. Oleh karenanya, kami mengajak sahabat sekalian untuk bersama kita memberikan kebahagiaan untuk mereka dengan cara meyalurkan donasi terbaikmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi