Muliakan Yatim, LAZiS Jateng Bagikan Kado Lebaran

SEMARANG.LAZiS Jateng Online–Praptami Susilowati, tim penyaluran cabang Semarang mengatakan kepada redaksi, pada Jumat (23/4) sebagai wujud memuliakan yatim, LAZiS Jateng membagikan sepuluh bingkisan kado lebaran kepada mereka yang berasal dari keluarga prasejahtera. Aksi ini dilakukan di Desa Sugihan, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.

“Kado ini merupakan salah satu program Xperia Ramadhan. Para donatur menitipkan donasinya kepada kami untuk disalurkan kepada para yatim. Alhamdulillah hari ini bisa kami bagikan kepada anak-anak yatim di Sugihan,” kata amil yang akrab disapa Tami ini.

Selain itu Tami menyebut program Berbagi Kado Lebaran untuk Anak Yatim tidak hanya akan dilaksanakan sekali, masih ada agenda-agenda lain yang menjadi bentuk kepedulian LAZiS Jateng terhadap anak yatim maupun dhuafa. Hal ini sesuai dengan yang diperintahkan Rasulullah kepada umat muslim, yaitu memperbaiki keadaan para yatim.

“Saya pribadi dan warga Desa Sugihan senang sekali atas perhatian yang diberikan oleh LAZiS Jateng kepada kami. Semoga ada acara-acara seperti ini dapat diturunkan,” ungkap Wawan, selaku tuan rumah dan tokoh masyarakat setempat.

Nabila Rizki (13) salah satu penerima manfaat program ini mengatakan kepada tim sebelum pamit, ia mengaku senang mendapatkan kado lebaran. Gadis belia ini menuturkan, baru pertama kali mendapatkan kado seperti itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *