SRAGEN.LAZiS Jateng online—Sebagai bentuk kepedulian terhadap yatim dhuafa, pada Jumat (27/8) lalu, bekerjasama dengan Salimah Sragen, LAZiS Jateng menyelenggarakan kegiatan berbagi bersama yatim dan dhuafa. Aksi tersebut dilaksanakan di dua titik yang berbeda di kawasan Sragen, Jawa Tengah. Informasi disampaikan oleh Azizah, Amil Kantor Layanan Sragen.

“Masih dalam suasana Muharram ini, Alhamdulillah kami berkesempatan untuk dapat berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim dhuafa di kawasan Sragen,” ungkap Azizah.

Azizah menuturkan, pada program ini pihaknya memberikan bingkisan dan santunan dana kepada yatim dan dhuafa. Ia menambahkan, sebanyak 24 penerima manfaat yang terbagi di dua tempat berbeda, yakni sejumlah 16 anak di Desa Gondang Kedawung, serta 8 anak di Bendo Sukodono, Sragen menjadi target awal kegiatan tersebut.

“Acara dilaksanakan secara seremonial, diawali dengan pembukaan, tilawah, tausyiah, doa bersama dan penyerahan secara langsung. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan semoga bermanfaat bagi para penerima manfaat,” imbuhnya.

Ia berharap, program tersebut dapat memberikan kebahagiaan bagi keluarga penerima manfaat. Mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum usai, tentunya banyak pihak yang mengalami kesulitan terutama dalam hal finansial.

“Kegiatan ini tidak terlepas dari peran orang-orang baik yang telah mendonasikan sebagian hartanya untuk anak-anak yatim. Doakan mereka juga ya ibu-ibu,” tuturnya.

Sementara itu, Sunarni, Ibu dari Fadli Aziz yang merupakan salah seorang penerima manfaat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LAZiS Jateng, para donatur dan Salimah Sragen. Ia berharap semua pihak yang sudah membantu mendapatkan balasan terbaik dari Allah swt.