Muharram Berbagi, LAZiS Jateng Berikan Santunan dan Hiburan kepada Yatim

TEMANGGUNG.LAZiS Jateng online—Bertempat di Kantor Layanan Temanggung, Bebengan, Kertosari, Temanggung, Jawa Tengah, pada Selasa (7/9), LAZiS Jateng menyelenggarakan santunan kepada yatim dalam acara Muharram Bersama Yatim. Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian LAZiS Jateng terhadap anak yatim khususnya di kawasan Temanggung. Informasi disampaikan oleh Nuhi, Amil Kantor Layanan Temanggung.

“Pada hari Selasa, Alhamdulillah kami kembali diberikan kesempatan untuk menyalurkan amanah dari para donatur guna memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim di tempat kami. Alhamdulillah, kegiatan santunan berjalan dengan baik dan tidak ada halangan apapun,” ungkap Nuhi.

Nuhi menuturkan, sebanyak 23 anak yatim dengan rincian 19 usia anak-anak serta 4 usia balita hadir dalam acara tersebut. Ia menambahkan, kegiatan diawali dengan pembukaan, tilawah, sambutan, dongeng dan prosesi santunan serta diakhiri dengan foto bersama.

“Kami membedakan jenis santunan kepada mereka menurut usianya. Untuk usia anak-anak, Alhamdulillah kami dapat memberikan bingkisan berupa sembako, makanan ringan dan uang. Kemudian diapers, susu formula, biskuit dan perlengkapan bayi untuk usia balita. Alhamdulillah mereka sangat senang dan terhibur ketika mendapatkan manfaat tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Nuri Jamilatul selaku orang tua salah seorang penerima manfaat kegiatan tersebut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada LAZiS Jateng dan para donatur yang telah memberikan bantuan kepada anaknya. Ia berharap serta berdoa untuk kebaikan semua pihak yang telah membantunya.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan kepada LAZiS Jateng dan donatur. Semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan dan kemudahan kepada LAZiS Jateng,” pungkasnya.