MIMPI AIS, GADIS YATIM PENYANDANG DISABILITAS

“Ais ingin sembuh dan bermain dengan teman-teman Ais. Kasihan, sudah lama Ibu harus merawat Ais,” tutur Ais saat kami temui di kediamannya.

Ananda Calzy Abil Rizkiana Suci atau yang akrab dipanggil Ais, terlahir dari pasangan Endang Pariasih dan Alm. Agung Hermoko pada 12 tahun silam. Ais sudah didiagnosis oleh pihak rumah sakit menderita lumpuh syaraf otak belakang sedari lahir. Di usianya yang sudah menginjak 12 tahun ini, ia bahkan tak bisa beraktifitas layaknya anak seumurannya.

Untuk kebutuhan sehari-harinya seperti mandi dan sebagainya, Ais harus membutuhkan bantuan ibunya. Ia hanya bisa duduk di kursi roda pemberian dari orang yang pernah membantu keluarganya. Sudah sekitar 8 bulan lalu, ayahnya (Agung Hermoko) menghembuskan nafas terakhir pasca kecelekaan kerja yang ia alami. Ibunya (Endah Pariasih) kini tengah merintis usaha dengan berjualan jajanan anak-anak.

Pendapatan Ibu Endah yang tidak seberapa membuat pengobatan Ais sedikit terhambat, seringkali kebutuhan berobaat dan terapi Ais harus tertunda, sebab ia tak memiliki akses kesehatan gratis (BPJS). Saat ini Ais dan keluarganya tinggal di sebuah rumah sederhana peninggalan kakeknya di pinggiran jalur kereta Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Tegal, Jawa Tengah.

“Sekarang ini yang dibutuhkan Ais selain perhatian dan kasih sayang, kebutuhan logistik sehari-harinya juga perlu, Ibu. Diapers, susu, dan kebutuhan lain yang Ais butuhan termasuk obat-obatannya, kami sendiri sering merasa kesusahan mencukupinya,” ungkap Ibu Endah.

Sahabat, kini Ais ingin sekali merasakan kehidupan yang normal, bermain dan belajar layaknya teman-teman seumurannya. Namun, di tengah kondisi demikian, dirinya masih tetap bisa tersenyum ceria dan mensyukuri apa yang Allah berikan.

Yuk, bersama kita terus memberikan kebahagiaan bari saudara kita yang membutuhkan, berikan donasi terbaikmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi