Milad ke-14, LAZiS Jateng Ingin Semakin Meningkatkan Kepedulian Sesama

Lazis Jateng Online – Tepat 1 Agustus 2021, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Al Ihsan Jawa Tengah (Lazis Jateng) memasuki usia 14 tahun. Di hari jadinya ini, semoga Lazis Jateng semakin membawa manfaat bagi banyak pihak. Informasi tersebut disampaikan oleh Doso Sutrisno selaku Direktur Eksekutif Lazis Jateng.

“Alhamdulillah di usia 14 tahun ini kita sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mengajak masyarakat Jawa Tengah khususnya agar peduli dengan sesama. Pertama, dari tahun 2015 – 2020 kami telah menghadirkan lebih kurang dari 477.000 penerima manfaat,” ujar Doso

Doso menambahkan 477.000 lebih penerima manfaat ini tersebar di 5 Pesantren Kemandirian dan masyarakat pada umumnya yang tidak hanya berada di wilayah Jawa Tengah tetapi juga beberapa kali memberikan respon bantuan ketika bencana alam di beberapa titik di Indonesia.

“Selanjutnya kami juga dipercaya untuk mengelola Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) lebih dari 9.900 muzakki di Jawa Tengah dan Indonesia. Saat ini LAZiS Jateng sudah tersebar di 15 Kota/Kabupaten di Jawa Tengah,” ungkapnya.

Doso menambahkan di usia yang ke 14 tahun ini LAZiS Jateng mendapatkan 4 apresiasi publik dan masyarakat. Di tahun 2020 masuk Top 15 Puskas Baznas untuk kategori Transparansi OPZ Provinsi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang sudah turut berkolaborasi menguatkan kepedulian kepada sesama,” pungkasnya.