MESKI SUDAH SEPUH, MBAH BADRIYAH MASIH BERJUALAN KACANG DENGAN DIPIKUL

Sahabat kepedulian yang suka kacang rebus, sini ngumpul!

Alhamdulillah, hujan-hujan gini enaknya makan kacang rebus, masih hangat lagi.

Kacang rebus di Pasar Tumenggung, Tamanwinangun, Kebumen, ini memang paling cocok dimakan musim hujan seperti ini. Apalagi kacang rebus dagangan Mbah Badriyah, selain enak murah lagi, MasyaAllah.

Mbah Badriyah (80), lansia yang tinggal dekat Pasar Tumenggung, Kebumen ini nampak tegar menjalani kesehariannya. Meski sudah sepuh, beliau masih menjajakan kacang rebusnya setiap hari dengan memikul barang dagangannya yang terbilang berat.

Beliau hanya tinggal bersama sang anak, sebab suaminya sudah lama meninggal. Menjajakan jualannya sedari pagi sampai petang di Pasar Tumenggung. Selain kacang rebus, pepaya dan waluh juga beliau perjualkan.

Pandemi Covid-19 yang masih belum usai sampai saat ini, sedikit banyak berdampak pada beliau. Terbilang kesulitan dalam mencukupi kebutuhan sehari-harinya. Alhamdulillah, bahagianya kami tim @lazisjateng_kebumen berkesempatan memborong dagangan beliau.

Kebahagiaan juga nampak di wajah Mbah Badriyah. Setelah kami borong, langsung kami bagikan kepada warga sekitar. Terima kasih atas kebaikanmu ya sahabat. Yuk terus dukung dan bahagiakan UMKM di sekitar kita. Salurkan dukunganmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat

Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi
#borongumkm #umkm