MENYAPA CAKRAWALA DI TAMAN BACA SAROJA

“Berawal dari kotak ini (ruang tempat les berukuran 4×4 m) kami ingin membangun padang luas kebaikan. Kami merintisnya dengan harapan agar bisa memberikan manfaat yang banyak bagi masyarakat sekitar khususnya pada bidang pendidikan dan sosial kemasyarakatan,” ungkap Syarif saat ditemui di kediamannya.

Syarif dan Oja, pasangan suami istri menginjak paruh baya ini merupakan pendiri Taman Baca Saroja yang terletak di Desa Kendayakan, Dukuh Kebandingan, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Mereka dianggap sebagai tokoh yang berpengaruh di wilayahnya, berkat kontribusi yang telah mereka lakukan.

Wilayahnya yang tergolong terpencil dan jauh dari pusat kota, tidak mengerutkan semangat Syarif dan Oja. Mereka tetap dengan kegigihannya ingin memberikan sebanyak-banyaknya kebaikan bagi masyarakat di sekitarnya. “Setiap hari anak-anak biasa belajar di tempat kami, mulai dari pelajaran sekolah umum sampai agama, InsyaAllah kami fasilitasi, ada juga mendongeng untuk anak-anak untuk membentuk karakter mereka. Alhamdulillah sambutan warga sangat baik, Ibu,” tuturnya kepada kami.

Menurutnya, Taman Baca Saroja tak hanya berfokus pada pemenuhan fasilitas pendidikan saja, sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan seperti berbagi sembako untuk jompo dan dhuafa juga seringkali mereka gencarkan guna semakin meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap rasa kemanusiaan.

“Biasa kami adakan pelatihan keterampilan, Ibu. Ya yang sekiranya bisa dilakukan oleh ibu-ibu sekitar sebagai sarana mereka belajar. Alhamdulillah mereka sangat menyambut baik iktikad baik kami,” katanya.

“Ide-ide besar itu tidak harus keluar dari orang-orang besar saja, tapi bisa jadi ide-ide besar itu keluar dari orang-orang kecil yang mempunyai pemikiran besar,” pungkas Syarif.

Sahabat, semangat Syarif dan istrinya sebagai upaya memberdayakan masyarakat di sekitarnya patut kita beri dukungan. Mereka juga sangat berterima kasih ketika kami berkunjung dan berbagi kebahagiaan yang sahabat titipkan untuk diberikan kepada mereka.

Yuk, bersama kita terus bagikan kebahagiaan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan di luar sana. Salurkan bantuan terbaikmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi