MENILIK DUSUN JAJAR, WILAYAH KEKERINGAN DI JATENG

“Sudah dua bulan ini Pamsimas milik desa kami sudah tidak airnya, Pak. Sehingga masjid tidak ada air, warga sekitar kalau mau sholat harus wudhu di rumah samping masjid yang punya sumur bor,” kesaksian salah seorang warga Dusun Jajar.

Dusun Jajar, Desa Sumberjosaro, Grobogan, Jawa Tengah merupakan salah satu wilayah yang terdampak kekeringan di Jawa Tengah. Saat musim kemarau tiba, kerap kali warga sekitar mengalami kekeringan yang cukup hebat.

“Biasanya kami menggunakan fasilitas masjid untuk kebutuhan air atau di rumah salah satu warga di dukuh kami,” imbuhnya.

Masyarakat di wilayah tersebut sebagian besar pergi merantau untuk bekerja. Oleh karena itu, umumnya masing-masing kediaman mereka didominasi oleh para ibu rumah tangga yang tetap tinggal di rumah mereka.

Alhamdulillah, pada kesempatan yang baik ini, atas ridho dan bantuan dari berbagai pihak termasuk sahabat sekalian, kami berniat untuk memberikan bantuan berupa air bersih amanah dari sahabat sekalian. Yuk, sahabat, bersama kita bantu warga yang mengalami kekeringan saat ini.

Salurkan bantuan terbaikmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi