MENENGOK MEREKA, LANSIA YANG BERSEMANGAT BELAJAR AGAMA

Di sebuah desa di perbatasan Sragen Karanganyar, terdapat TPQ yang diperuntukkan untuk para Lansia. Mereka begitu antusias untuk mempelajari Al-Qur’an. Beberapa dari mereka masih dalam tahap IQRO’, ada juga yang sudah sampai Al-Qur’an.

Sayang, semangat belajar mereka untuk mengaji Al-Quran tidak dibarengi dengan pengadaan fasilitas Al-Qur’an, sebab jumlahnya masih sangat terbatas. Begitu pun dengan IQRO’ besar untuk media belajar.

“Kebanyakan bapak-bapak di sini berusia 40 tahun ke atas. Beberapa sudah mengalami penurunan penglihatan. Apalagi jika Qurannya kecil. Iqro’ pun juga gantian mbak untuk belajar bapak-bapak,” terang Sugiyatno, pengajar TPQ Lansia.

Akhir September kemarin, LAZiS Jateng menyalurkan 10 Al-Qur’an untuk TPQ Lansia di Masjid An-Nur Dukuh Secang, Desa Jetis, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen.

Dengan jumlah sarana pembelajaran yang terbatas, para lansia disini terlihat sangat bersemangat untuk belajar. Saat ini mereka memang membutuhkan sarana Al-Qur’an tersebut.

Pada kesempatan kali ini, LAZiS Jateng hanya bisa memberikan 1/3 dari jumlah Al-Qur’an yang dibutuhkan. 2/3 lagi masih ada peluang yang bagi sahabat yang ingin beramal jariyah. Mereka juga membutuhkan banyak IQRO’ dan beberapa meja belajar sebagai pendukung kegiatan belajar

Terima kasih banyak yaa sahabat, atas partisipasinya dalam program kebermanfaatan. Yuk, bersama kita terus memberikan kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan. Berikan bantuan terbaikmu melalui :

BSI 6678293600
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi