MENENGOK KONDISI IBU SURYATI YANG MEMPRIHATINKAN

Suryati (57), seorang Ibu usia lanjut itu kini tinggal bersama sang Ibu dan kedua anak kembarnya di sebuah rumah yang sangat sederhana dengan tidak adanya fasilitas MCK serta tempat tidur yang layak di daerah Banyuurip Timur, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Belakangan, diketahui bahwa beliau baru saja melahirkan bayi kembarnya secara caesar di RSUD Temanggung dengan menggunakan BPJS. Saat itu juga tengah ramainya pemberitaan lonjakan kasus positif Covid-19 di wilayahnya, bahkan seluruh keluarganya juga terpapar oleh pandemi tersebut.

Kendala yang saat ini beliau alami adalah pada saat pasca beliau melahirkan. Kondisi kesehatannya semakin menurun, kedua kakinya tak bisa digerakkan dan kondisi rahimnya yang juga belum pulih. Beliau membutuhkan pengobatan medis untuk melepaskan jahitannya.

Sangat memprihatikan tatkala kami tahu bahwa kondisi yang beliau alami saat ini membuatnya tidak bisa bergerak. Bahkan untuk sekadar kebutuhan MCK sehari-hari saja, harus beliau lakukan di tempat tidurnya.

“Kalau buang air besar atau kecil memang sekarang langsung di tempat karena tidak bisa berdiri, mba. Misal bisa berdiri pun, rumah kami juga belum ada jambannya. Jadi, anak saya harus pakai diapers dewasa dan harganya juga mahal, mba,” ungkap Ibu dari Suryati.

Sahabat, kondisi Ibu Suryati dan keluarga menjadi salah satu contoh, bahwa di sekitar kita masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan. Oleh karena itu, yuk bersama kita berikan sedikit kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan. Salurkan bantuan terbaikmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi