MENANTI WAJAH BARU MUSALA AR-RIDHO, RUMAH IBADAH TUA YANG DIRENOVASI

Musala Ar-Ridho nampak masih berdiri kokoh di tengah perkampungan warga Desa Bangetayu Wetan, Genuk, Semarang, Jawa Tengah. Musala yang menjadi salah satu kebanggaan warga sekitar ini seringkali dimanfaatkan oleh warga sebagai rumah ibadah dan kegiatan keagamaan lain.

Musala yang sudah berdiri sejak 35 tahun ini tak pernah diperbaiki, kondisinya yang sudah tak sebagus dulu. Hal ini disebabkan keterbatasan biaya yang dimiliki oleh warga sekitar. Sampai pada akhirnya, tepat 24 September 2021 silam, warga sekitar bersepakat untuk melakukan renovasi masjid tersebut. Alhamdulillah, LAZiS Jateng juga berkesempatan untuk turut andil dalam proses perbaikan rumah ibadah tersebut.

“Alhamdulillah, Selasa 12 September 2021 lalu, kami berkesempatan untuk menyerahkan bantuan sedekah jariyah pembangunan rumah ibadah dari para sahabat kepedulian kepada Musala Ar-Ridho,” terang Tami, Amil LAZiS Jateng.

Diperkirakan biaya yang dibutuhkan untuk merenovasi musala tersebut mencapai Rp 80 juta. Hal itu dikarenakan ukuran musala tersebut yang tidak terlalu besar. “Ada sekitar 65 jemaah yang biasa memanfaatkan fasilitas musala ini. Biasanya sering diadakan kegiatan pengajian, syukuran dan aktivitas keagamaan lain,” imbuhnya.

Sahabat, terima kasih banyak ya, atas sedekah jariyah yang sahabat upayakan akhirnya dapat membantu meringankan beban saudara kita dalam merenovasi tempat ibadah tersebut. Yuk, bersama kita terus memberikan kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan. Berikan bantuan terbaikmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi