Melalui LAZiS Jateng, Yayasan Izzatul Islam Salurkan Bantuan Peduli Palestina

SEMARANG.LAZiS Jateng online— Rabu (2/6) lalu, LAZiS Jateng menerima amanah dari Yayasan Izzatul Islam, Getasan, Kabupaten Semarang, untuk menyalurkan donasi kepedulian Palestina. Donasi disalurkan secara simbolis dan bertempat di SDIT Izzatul Islam. Informasi tersebut dihimpun redaksi berdasarkan laporan Agus Setiawan, amil LAZiS Jateng.

“Kemarin, di depan SDIT Izzatul Islam Getasan kami bersilaturahmi sekaligus menerima amanah dari Yayasan Izzatul Islam untuk menyalurkan donasi kepada saudara kita di Palestina sejumlah Rp 6.120.000,00,- secara simbolis. InsyaAllah kami akan berkomitmen untuk menyalurkan amanah tersebut dan memastikan bahwa bantuan yang didonasikan sampai kepada masyarakat Palestina,” ungkap pria yang akrab disapa Agus.

Agus juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak Yayasan Izzatul Islam yang telah mempercayakan LAZiS Jateng sebagai mitra penyaluran donasi atau penggalangan dana untuk masyarakat Palestina. Ia berharap semoga kerjasama tersebut dapat terus terjalin antar kedua lembaga.

“Semoga donasi tersebut mendapat keberkahan dan balasan yang terbaik dari Allah swt. InsyaAllah bantuan ini akan segera kami sampaikan kepada masyarakat di Palestina,” imbuhnya.

Sementara itu, Dwi Pujiyanto, Koordinator Ziswaf dan Humas Yayasan Izzatul Islam menyampaikan, penggalangan dana tersebut hanya dilakukan dalam beberapa waktu. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi dan menumbuhkan kepedulian siswa terhadap sesamanya.

“Donasi merupakan hasil penghimpunan dari siswa, orang tua, dan guru. Masyarakat Palestina membutuhkan bantuan dari berbagai pihak setalah diserang oleh zionis Israel. Oleh karenanya, dalam beberapa hari lalu kami menghimpun penggalangan dana atau donasi untuk mereka,” ujar Dwi Pujiyanto.

Ia juga menambahkan, pihak Yayasan sangat berharap dengan adanya momen seperti ini, dapat memberikan edukasi serta menumbuhkan kepedulian siswa dan pihak terkait.

“Meskipun hasil yang dihimpun masih sangat jauh dari keterbutuhan, namun kami berharap bahwa yang sedikit ini mampu memberikan manfaat bagi saudara kita Palestina. Semoga mereka merasa tersemangati dengan adanya kehadiran saudaranya yang membantu, walaupun dalam bentuk donasi semacam ini. Hal ini juga semoga menyadarkan serta menumbuhka rasa empati kita untuk tetap peka terhadap keadaan dan tergerak hatinya untuk dapat memberikan bantuan semampu kita,” pungkas Dwi Pujiyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *