SALATIGA.LAZiS Jateng online— Bertempat di Pasar Raya Salatiga, Kota Salatiga, Jawa Tengah, pada Jumat (16/7/2021), LAZiS Jateng melalui Kegiatan Jumat Berbagi (KJB) menyelenggarakan aksi berbagi sembako kepada masyarakat setempat, khususnya para pemulung, petugas keberisihan, pengemudi becak, dan penjual keliling. Aksi tersebut tersebut dilakukan LAZiS Jateng sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat daerah sekitar. Informasi disampaikan oleh Dian, Amil Cabang Salatiga.

“Sehubungan dengan diberlakukannya PPKM di Pasar Raya tersebut, banyak pihak yang terdampak secara langsung. Sebagian besar dari mereka mengalami penurunan pendapat atau berdampak pada ekonomi mereka,” ungkap Dian.

Dian menjelaskan, aksi tersebut dilakukan dengan menggunakan kendaran roda empat, kemudian sembari berjalan menyusuri area sekitar dan membagikannya kepada masyarakat yang membutuhkan. Ia menambahkan, sejumlah 60 paket sembako yang siap disitribusikan melalui kegiatan Jumat berbagi tersebut.

“Para penerima manfaat sangat senang, banyak dari mereka yang terkesan dan bahagia dengan apa yang sedikit kami berikan tadi, semoga bermanfaat untuk mereka,” tambhanya.

Agus, petugas kebersihan setempat (penerima manfaat) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LAZiS Jateng dan para donatur yang telah memberikan bantuan paket sembako tersebut.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bisa bermanfaat dan LAZiS Jateng senantiasa diberikan kemudahan dalam mengembang amanah,” tandasnya.