MBI LAZiS Jateng Lakukan Pendampingan & Pembinaan UMKM Griya Al-Kahfi di Sragen

Griya Al-Kahfi adalah salah satu UMKM binaan LAZiS Jateng yang terletak di Desa Mulyorejo, Jetis, Kecamatan Sambirejo, Kabupaten Sragen. UMKM ini diisi oleh ibu-ibu pengajian di daerah tersebut yang ingin mengembangkan potensi lokal & mandiri dalam ekonomi.

Ya, sejak beberapa waktu lalu Griya Al-Kahfi didukung oleh LAZiS Jateng dalam keberjalanannya, alhamdulilah hingga sekarang telah mencapai hasil yang baik. Produksi snack lokal yang merupakan inovasi di sana mengalami peningkatan yang cukup baik.

Selasa (20/9), Masyarakat Berdaya Indonesia (MBI) LAZiS Jateng berkunjung ke tempat produksi ibu-ibu di sana. Tim melakukan pendampingan & pembinaan, seperti advokasi legalitas kelompok, branding produk serta penataan keuangan internal Rumah Griya Al-Kahfi, agar kedepan menjadi lebih baik lagi.

“Bersyukur karena LAZiS Jateng & MBI selalu mendukung kami, ibu-ibu di sini. Kami jadi semakin semangat bekerja. InsyaAllah manfaat yang dirasa sudah sangat banyak, bahkan dengan hasil jualan, ibu-ibu sudah lebih mandiri secara ekonomi. Terima kasih donatur, LAZiS Jateng & MBI,” ungkap salah seorang anggota Griya Al-Kahfi.

Sahabat, terima kasih banyak ya. Dukunganmu untuk mereka, terutama masyarakat yang membutuhkan di luar sana sangat berarti dan bermanfaat bagi mereka. Yuk, kami mengajak sahabat kepedulian untuk terus mendukung UMKM di Jawa Tengah, salurkan zakatmu & berdayakan ekonomi umat bersama kami.