Mbah Suminah, di Masa Tuanya Beliau Harus Hidup Sebatangkara

Sahabat, mbah Suminah adalah salah satu lansia yang tim @lazisjateng.sragen kunjungi gubug nya di Desa Butuh, Kecamatan Plupuh, Kabupaten Sragen. Di gubug sederhana itulah, mbah Suminah banyak bercerita kepada kami tentang kondisi beliau.

Mbah Suminah sudah lama ditinggal oleh suaminya dan bercerita jika sebenarnya beliau juga memiliki seorang anak yang tinggal terpisah dengan dirinya saat ini, tepatnya di kabupaten Karanganyar. Untuk makan sehari-hari, Mbah Suminah terkadang menerima bantuan dari tetangga karena Mbah Suminah tidak lagi bekerja.

Tak ada barang berharga yang dimiliki oleh mbah Suminah. Hanya gubuk sederhana yang terbuat dari anyaman bambu dan seng aluminium. Terkadang, dinginnya angin malam menyusup melalui celah dinding, hingga membuat tubuh rentannya menggigil. Tetapi mbah Suminah tak punya pilihan lain. Gubug tersebut yang selama ini menjadi tempat berlindung dan istirahat buat mbah Suminah.

Meski sempat terkejut dengan kedatangan kami, tetapi Mbah Suminah berkali-kali mengucapkan terima kasih dan mendoakan kebaikan untuk tim LAZiS Jateng dan donatur.

“Matursuwun sanget nggih. Semoga Allah memberkahi. Diparingi rezeki ingkang jembar (luas).” ucap Mbah Suminah.

Yuk, tunaikan sedekah terhebatmu untuk membantu saudara kita yang membutuhkan bantuan sembako dan pangan di berbagai penjuru Jawa Tengah.

Salurkan sedekah melalui :
BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

Atau klik : https://donasi.online/lazis-jateng/donasi

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi
#kebaikansedekah #sedekah
#jumatberbagi #jumat #lansia