Mbah Parti, Lansia yang Hidup Sebatangkara

Hidup sendiri di masa tua adalah kondisi yang tak pernah diinginkan setiap orang. Tak ada lagi canda dan tawa keluarga yang pernah didambakan. Mungkin inilah yang saat ini Mbah Parti rasakan.

Mbah Parti (66), lansia yang tinggal di Desa Sambung, Grobogan, Jawa Tengah ini kini hidup sebatangkara. Beliau menjalani kesehariannya dengan bekerja serabutan, membantu tetangganya.

“Untuk makan kadang bantu bersihin (menyapu) halaman rumah tetangga. Biasanya juga ada yang ngasih makan, ya selagi masih bisa saya kerjakan,” katanya.

Suami beliau sudah lama meninggal dan belakangan anak-anak beliau pergi meninggalkan beliau seorang diri di rumah yang sederhana. Lantainya masih dari tanah dan dindingnya terbuat dari kayu bekas.

Saat hujan tiba, atap yang bocor serta lantai yang beralaskan tanah akan terasa becek. Namun, beliau tetap bersyukur dengan keadaan yang dialami saat ini.

Alhamdulillah, sahabat beberapa waktu lalu kami @jatenggrobogan mengunjungi dan menyampaikan amanah dari sahabat kepada beliau. Terima kasih ya sahabat, yuk bersama kita rawat masa tua lansia sekitar kita dengan sedekah terbaikmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat

Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi