MALAIKAT KECIL ITU BERNAMA VIRA

Sahabat, kenalin namanya Dik Vira (6), saat ini ia duduk di bangku kelas 1 sekolah dasar/ MI. Dik Vira tinggal bersama sang Ibu (Ika Lisdyawati) di sebuah rumah sederhana yang terletak di daerah Jengkilung, Pendem, Sumberlawang, Sragen, Jawa Tengah. Sementara itu, sang kakak (Adit) kini tengah memperdalam ilmu agamanya di sebuah pondok pesantren di daerah tersebut.

Pandemi Covid-19 menyisakan kesedihan bagi keluarga mereka. Empat bulan lalu, sang ayah harus lebih dulu pergi menghadap Ilahi setelah dinyatakan positif Covid-19. Kini, Dik Vira harus kehilangan figur pemimpin, pelindung dalam keluarganya.

Namun, Dik Vira lantas tak patah semangat. Kesedihan yang ia dan keluarganya alami tidak boleh berlarut-larut. Di usianya yang masih sangat kecil, ia ingin sekali menjadi anak yang taat beragama, berbakti dan membahagiakan ibunya.

“Vira ingin jadi anak Sholehah, biar bisa mendoakan bapak dan ibu. Vira juga ingin sekali membahagiakan Ibu kelak kalau sudah besar. Doakan Vira yaa kakak-kakak yang baik. Semoga Vira bisa menjadi anak Sholehah dan bisa membahagiakan keluarga Vira,” ucapnya.

Ika Lisdyawati (Ibu), kini harus berjibaku menghidupi keluarganya setelah sang suami tiada. Ia memilih berjualan dengan membuka warung sembako kecil-kecilan. “Biar bagaimanapun saya harus bangkit, Pak. Dengan cara ini salah satunya saya bisa menjemput rezeki yang Allah berikan. Saya tidak mau merepotkan saudara atau tetangga saya, Pak,” pungkasnya.

Sahabat kepedulian, Dik Vira adalah sosok yang patut kita jadikan pelajaran. Ia masih mampu tersenyum dan bersyukur meskipun dirundung berbagai cobaan. Ia juga sangat berterima kasih kepada sahabat sekalian yang telah berkenan memberikan bantuan kepadanya. Terima kasih ya sahabat, yuk bersama kita terus bahagiakan saudara kita yang membutuhkan dengan berdonasi melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi