Lumbung Pangan Agrotera, Program Pemberdayaan Ekonomi Pertanian LAZiS Jateng

 Lumbung Pangan Agrotera, Program Pemberdayaan Ekonomi Pertanian LAZiS Jateng

Sebagai bentuk kepedulian dalam upaya berdayakan ekonomi ummat, LAZiS Jateng terus berkomitmen mengambil peran dengan menciptakan program pemberdayaan produktif yang harapannya akan memberikan dampak & manfaat luas bagi masyarakat.

Alhamdulillah, Lumbung Pangan Agrotera menjadi salah satu solusinya. Program pemberdayaan ekonomi masyarakat yang terletak di Desa Gondang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, adalah program pemberdayaan masyarakat yang bergerak di bidang pertanian.

Kami bekerjasama dengan kelompok pemuda setempat dalam upaya memberdayakan ekonomi, terutama dengan menciptakan sistem manajemen pemasaran pertanian agar harga di pasar dapat lebih stabil dan mensejahterakan petani lokal. Hal ini juga bermula karena potensi masyarakat sekitar dengan populasi 90% warga sebagai petani. Maka terciptalah Lumbung Pangan Agrotera.

Melalui Lumbung Pangan Agrotera yang dicetuskan oleh Purnama, ketua kelompok tersebut, nantinya para petani lokal akan dibina, diberikan pendampingan dalam mengelola manajemen pertanian sedari proses produksi sampai pemasaran. Tah hanya itu, petani juga diajak untuk bisa berzakat dari hasil penjualan panen agar nantinya bisa diputar untuk program lain.

“Alhamdulillah, terima kasih LAZiS Jateng & Agrotera. Sejak pandemi lalu, kondisi petani di sini sangat kesulitan, tanaman hasil panen kami sampai tak laku dijual. Akhir-akhir ini juga sama, petani sering merugi karena harga turun, tidak stabil. Semoga bantuan ini bisa membantu kami para petani di sini,” kata Pak Wujin, selaku Kadus setempat.

Alhamdulillah, lumbung pangan inisiasi Agrotera yang diresmikan Jumat (23/9) oleh tim @lazisjateng_smg ini insyaAllah memberikan dampak positif bagi petani di sana.

Copyright © 2022 News Lazis Jateng