Lewat Bank Sampah Resik Becik, Bu Ika Jadi Sosok yang Menginspirasi

 Lewat Bank Sampah Resik Becik, Bu Ika Jadi Sosok yang Menginspirasi

Sahabat kepedulian, Bank Sampah Resik Becik (BSRB) Semarang merupakan kelompok bank sampah yang didirikan oleh Ibu Ika Yudha Kurniasari 10 tahun lalu yang bekerjasama dengan LAZiS Jateng sebagai mitra melalui dana zakat.

Bu Ika sendiri adalah sosok perempuan inspiratif di mata masyarakat sekitar sekaligus ibu tangguh bagi anak-anaknya. Sejak lama beliau menjadi salah satu penggerak bagi warga sekitar.

Ya, melalui tangan dinginnya, Ibu Ika mengajak ibu-ibu sekitar rumahnya untuk memanfaatkan barang bekas agar diolah dan bisa kembali menjadi barang yang berguna. Tas dari kertas bekas ini contohnya.

Ibu Ika memberikan edukasi kepada ibu-ibu dengan membuat kerajinan dari barang bekas. Tas tersebut dibuat dari kertas bekas yang sudah tak dipakai. Beliau bersama ibu-ibu mengumpulkan dan membuat kerajinan tas tersebut.

Tak sampai di situ, kami bersama Ibu Ika juga membagikan tas yang berisi paket sembako kepada warga sekitar saat hari Jum’at (8/7) lalu. Sahabat, selain tas, masih banyak loh kerajinan yang telah kelompok tersebut produksi.

Alhamdulillah hingga kini, warga di sana khususnya ibu-ibu ikut tergerak untuk bersama memanfaatkan barang yang tak bisa dipakai menjadi bermanfaat serta memaksimalkan potensi yang diberikan-Nya.

“Terima kasih atas dukungan dari LAZiS Jateng terhadap keberlangsungan Bank Sampah Resik Becik (BSRB). Semoga BSRB dapat memberikan manfaat bagi sesama dan membuat masyarakat semakin cinta terhadap lingkungan,” ujar Bu Ika.

Sahabat, insyaAllah, zakatmu telah memberdayakan masyarakat dan ikut serta dalam melestarikan lingkungan seperti yang Ibu Ika lakukan.

Copyright © 2022 News Lazis Jateng