LEBIH DEKAT DENGAN YAAFI’, ANAK PENDERITA LEUKIMIA

Yaafi’ Salman (10), anak yang lebih akrab disapa Yaafi’ lahir dan tinggal di Sidomukti, Salatiga, Jawa Tengah, sepuluh tahun silam. Ia divonis menderita leukimia sejak usia 3 tahun, selama bertahun-tahun ia berjuang melawan penyakitnya dengan menjalani kemoterapi hingga dinyatakan sembuh.

Namun, pada 2019 lalu, ia divonis kembali menderita penyakit semasa kecil dan harus kembali menjalani kemoterapi di salah satu rumah sakit daerah Solo sampai saat ini. Sebelum memiliki jaminan kesehatan (BPJS), biaya pengobatan yang mencapai puluhan juta membuat keluarganya sangat kesulitan mencukupinya.

Putra dari pasangan Dony Felani dan Sri Munatik ini kini harus rutin sepekan sekali menjalani pengobatan di Solo. Sebab, kini ia telah mengalami gangguan pada penglihatannya akibat dari proses pengobatan. Pandangannya mulai kabur dan kurang jelas.

Ayahnya yang hanya seorang penjual kelinci dan ibunya yang berprofesi sebagai buruh pabrik, tidak bisa mencukupi secara penuh biaya kesehatannya. “Perjalanan Salatiga-Solo untuk pengobatan anak kami sudah mengeluarkan biaya yang cukup banyak, ditambah dengan kebutuhan lain. Namun, kami sangat bersyukur Allah masih memberikan banyak sekali kebaikan untuk kami,” terang Dony.

Sahabat, Alhamdulillah, mereka sangat bahagia ketika menyambut kedatangan kami. Ditambah, amanah dari sahabat sekalian berupa pemenuhan biaya kesehatan Yaafi’. Yaafi’ dan keluarga sangat berterima kasih kepada sahabat sekalian atas kebaikan yang diberikan. Yuk, sahabat, bersama kita terus berikan kebahagiaan untuk saudara kita yang membutuhkan.

Berikan bantuan terbaikmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi