LAZiS Jateng Terus Salurkan Bantuan kepada Korban Erupsi Semeru

Lumajang—Sejak hari kedua tanggap bencana Semeru (4/12) lalu, LAZiS Jateng terus mengirimkan bantuan berupa kebutuhan pangan, perlengkapan dan kebutuhan kesehatan kepada korban erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

“Bantuan kebutuhan logistik yang telah disalurkan lebih dari 200 paket sembako, alas tidur, kebutuhan kesehatan, mainan anak-anak, makanan cepat saji, kebutuhan bahan pangan beserta dapur umum. Nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan,” kata Bagas Leksono, selaku Koordinator Relawan LAZiS Jateng.

Selain itu, Bagas juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah menerjunkan Tim Rescue (Java Rescue) sebanyak 6 relawan guna membantu proses evakuasi warga yang hilang. Sampai saat ini (14/12) tercatat lebih kurang 15 relawan yang diberangkatkan untuk membantu segala kebutuhan di lapangan.

“LAZiS Jateng akan terus menyalurkan bantuan yang memang dibutuhkan para korban erupsi Semeru di pengungsian. Bantuan ini akan terus kita tingkatkan sehingga bisa meringankan saudara-saudara kita yang terdampak erupsi Semeru,” ucap Bagas.

Menurutnya, berbagai kegiatan seperti dapur umum, operasi SAR, serta mental healing untuk anak-anak telah pihaknya upayakan. Kabarnya, LAZiS Jateng juga akan memberangkatkan Truk Kemanusiaan yang sejauh ini masih dalam proses persiapan.

“InsyaAllah Truk Kemanusiaan akan kami berangkatkan pada 20 Desember 2021 ini. Sekarang masih proses persiapan dan dalam tahap akhir. Siap diberangkatkan ke Semeru untuk membantu meringankan beban saudara kita di sana,” pungkasnya.