SEMARANG.LAZiS Jateng Online–Pada Kamis (1/4) Doso Sutrisno, selaku Direktur Eksekutif LAZiS Jateng menyerahkan laporan pengelolaan ZIS kepada Kemenang Provinsi di kantor wilayah Kemenag Jawa Tengah. Informasi ini dihimpun oleh redaksi.

“Alhamdulillah laporan pengelolaan ZIS telah kami sampaikan kepada Kemenag Provinsi, hal ini merupakan tanggung jawab kami sebagai lembaga amil zakat kepada publik dan stakeholder,” jelas Doso.

Pria asal Purbalingga yang kini juga beramanah sebagai Ketua Forum Zakat Wilayah Jawa Tengah ini selanjutnya menyebut, laporan kepada Kemenag sudah rutin dilakukan LAZiS Jateng. Laporan diberikan setiap semester sebagai bukti serius dan sebagai peningkatan integritas lembaga.

Ahyani, selaku Kepala Bidang Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf Kanwil Kemenag Jateng mengapresiasi kinerja dan sikap LAZiS Jateng yang tertib memberikan laporan. Hal ini mendorong keoptimisan pertumbuhan zakat di Jawa Tengah jika laporan tersebut tertib dilakukan semua lembaga zakat lainnya.

“Menjadi lembaga zakat memang harus melaporkan kegiatannya supaya meningkatkan kepercayaan masyarakat dalam pengelolaan dana zakatnya,” kata Ahyani saat ditemui di kantor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *