LAZiS Jateng Serahkan Laporan Semester ZIS ke Kemenag

SEMARANG.LAZiS Jateng online—Bertempat di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah, pada Senin (23/8/2021), LAZiS Jateng menyerahkan laporan semester pengelolaan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) kepada Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah. Informasi disampaikan oleh Doso Sutrisno, Direktur Eksekutif LAZiS Jateng.

“Alhamdulillah laporan semester pengelolaan ZIS LAZiS Jateng telah kami sampaikan kepada pihak Kemenag Provinsi Jawa Tengah. Ini merupakan tanggung jawab serta keseriusan kami sebagai lembaga Amil Zakat atas pengelolaan ZIS terutama kepada publik serta para stakeholder,” terang Doso.

Pria asal Purbalingga yang kini juga beramanah sebagai Ketua Forum Zakat (FOZ) Wilayah Jawa Tengah ini selanjutnya menyebut, laporan kepada Kemenag telah rutin dilakukan LAZiS Jateng pada setiap semesternya. Ia menambahkan, hal tersebut sebagai bukti keseriusan serta sebagai peningkatan integritas lembaga.

“Laporan langsung diterima oleh Kepala Bidang Penaiszawa, Kyiai Afief Mundzir yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu, serta H. Sobirin selaku Kepala pada Seksi Penaiszawa. Banyak yang kami bincangkan juga dengan beliau, pada intinya beliau-beliau merasa sangat bangga dan mengapresiasi kinerja LAZiS Jateng, Alhamdulillah,” imbuhnya.

Sementara itu, H. M. Afief Mundzir, S. Ag., M.Si selaku Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag Jateng menyampaikan apresiasinya kepada LAZiS Jateng. Ia berharap semua lembaga amil di wilayah Jawa Tengah dapat bersinergi dalam melayani masyarakat Jawa Tengah.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi kinerja LAZiS Jateng. Kami berharap semua lembaga amil zakat berbadan hukum dapat bersama mengepakkan sayap dalam melayani umat. Kanwil akan mendukung dan mengawal dengan regulasi yang ada, insyaAllah,” pungkasnya.