GROBOGAN.LAZiS Jateng Online–Kamis (8/4) kemarin, M. Sholeh, tim penyaluran cabang Grobogan mengatakan LAZiS Jateng telah mengunjungi Adam Fiqri Zaidan, balita yang terkena Polio di rumahnya di Dusun Kedungjago, Grobogan, Jawa Tengah untuk menyampaikan amanah para donator berupa bantuan dana pengobatan.

Menurut informasi Sholeh kepada redaksi, belum ada kemajuan perkembangan kondisi kesehatan Adam sejak bantuan pertama diberikan pada beberapa bulan lalu. Balita ini masih belum bisa berbicara dan beraktivitas seperti anak-anak lainnya.

“Sampai saat ini Dik Adam selalu dibawa ibunya ke tempat laundry, tempat ibunya bekerja. Tadi saat kami tanya, beliau (Ibu Adam) menangis karena melihat anak-anak lainnya bermain. Keinginan Dik Adam ikut teman-temannya bermain, tapi apalah daya, tubuhnya tidak mampu,” ungkap Sholeh.

Dari informasi yang ditambahkan Sholeh, Adam terkena polio saat usianya 5 bulan. Menurut hasil pemeriksaan dokter, Adam mengalami kerusakan syaraf di bagian otak. Sesekali ibunya membawa Adam utnuk terapi pijat alternatif sebagai usaha pengobatannya karena tidak mampu membayar pengobatan dan perawatan secara medis.

“Alhamdulillah. Terima kasih atas bantuannya. Semoga jadi perantara kesembuhan anak saya. Saya selalu bisikkan ke anak saya, yang kuat ya Nak, Insya Allah Dik Adam bisa sembuh dan bermain sama anak-anak yang lain,” ungkap Ita, sambil berkaca-kaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *