LAZiS Jateng Salurkan Bantuan Gizi untuk Bayi dan Anak di Panti Asuhan

SEMARANG.LAZiS Jateng online—Bertempat di Panti Asuhan Manarul Mabrur, Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat (24/9) lalu, LAZiS Jateng menyelenggarakan kegiatan penyaluran kebutuhan gizi untuk anak-anak di panti asuhan tersebut. Informasi disampaikan oleh Ana, Amil LAZiS Jateng.

“Alhamdulillah kami berkesempatan untuk dapat bersilaturahmi dan memberikan amanah dari donatur berupa bantuan bagi anak-anak di Panti Asuhan Manarul Mabrur,” ungkapnya.

Ana menuturkan, pihaknya menyalurkan bantuan kebutuhan gizi kepada pihak panti yang berjumlah 49 bayi dan anak-anak. Ia menambahkan, kondisi panti asuhan yang sebagian besar penghuninya merupakan bayi dan anak yang ditelantarkan oleh orang tuanya.

“Rata-rata dari mereka yang masih bayi adalah anak yang ditelantarkan oleh orang tuanya. Ada yang memang sengaja dititipkan langsung ke panti karena orang tuanya memang sudah tidak ada. Tapi sebagian besar dari mereka adalah anak yang terlantar,” imbuh Ana.

Sementara itu, Rois selaku pengasuh dan pengurus panti tersebut mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian para donatur dan LAZiS Jateng kepada mereka.

“Terima kasih banyak atas bantuan yang sudah diberikan oleh donatur melalui LAZiS Jateng. InsyaAllah bantuan susu dan kebutuhan gizi ini sangat bermanfaat bagi kami, karena memang kami sangat membutuhkannya untuk kebutuhan gizi anak-anak kami,” tuturnya.

Di akhir, ia juga menjelaskan kondisi panti asuhan yang mengalami kendala dalam operasionalnya. Kendala tersebut terjadi akibat fasilitas berupa sarana operasional yang tidak sebanding dengan jumlah anak.

“Biasanya setiap bulan pasti ada saja bayi yang baru masuk. Kami sebenarnya sangat kesulitan untuk mencukupi kebutuhan mereka, apalagi mereka masih kecil-kecil. Kami berharap banyak pihak yang juga membantu kami merawat mereka. Semoga Allah membalasnya dengan balasan terbaik,” pungkasnya.