MAGELANG.LAZiS Jateng Online- Berdasarkan laporan Agus, pada Selasa (12/4/) lalu, LAZiS Jateng Cabang Magelang menyalurkan santunan khitan untuk warga kurang mampu di wilayah Kota Magelang. Acara ini didukung oleh Rumah Khitan Barakah Jlodran, Jambewangi, Secang Magelang.

“Program ini adalah bakti LAZiS Jateng untuk generasi penerus umat Islam. Tujuannya agar mereka dapat mengenal sunnah dan dapat semakin menambah keindahan zahir dan bathin. Selain itu, khitan juga diharapkan dapat menyempurnakan agama sebagaimana teladan yang telah dicontohkan oleh para nabi dan rasul,” ujar Agus selaku staff penyaluran dan pendayagunaan LAZiS Jateng Cabang Magelang.

Agus juga menyampaikan bahwa program ini dapat dilakukan setiap saat, tanpa menunggu diadakan even khitan. Karena kondisi pandemi yang belum tau akan berakhir sampai kapan.

Hendi, wali khitan dari Kaisan terlihat bahagia ketika anaknya selesai dikhitan tanpa rasa takut dan menangis. Sebagai pekerja paruh waktu di sebuah toko elektronik di Magelang, santunan ini sangat membantu keluarga Hendi mewujudkan keinginan Kaisan.

“Terima kasih kepada LAZiS Jateng Cabang Magelang yang sudah membatu mewujudkan keingingan Kaisan,” pungkas Hendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *