LAZiS Jateng Gelar Rangakaian Lomba TPQ untuk Anak Terdampak Covid-19

WONOGIRI.LAZiS Jateng online—Bertempat di Masjid Al-Jauharoh, Dusun Tempurejo, Desa Manjung, Kecamatan Wonogiri, Jawa Tengah, pada Ahad (12/8) lalu, LAZiS Jateng selenggarakan kegiatan Perlombaan TPQ untuk anak-anak di kawasan tersebut. Kegiatan dilakukan dalam rangka dukungan terhadap program dakwah terutama untuk anak-anak di lingkungan Desa Manjung. Informasi disampaikan oleh Yola, Amil Kantor Layanan Wonogiri.

“Alhamdulillah, kami berkesempatan untuk dapat berbagi kebahagiaan dengan anak-anak di daerah Desa Manjung. Anak-anak merasa sangat senang dan bahagia ketika mengikuti kegiatan ini. Respon positif juga diberikan oleh warga setempat,” ungkap Yola.

Yola mengatakan, program tersebut merupakan upaya pihaknya dalam meningkatkan serta menghidupkan kembali suasana TPQ dan masjid setempat, setelah aktivitas nya beberapa waktu sempat terhenti semenjak adanya pandemi Covid-19.

“Ada sekitar 40 anak-anak yang mengikuti lomba-lomba tersebut. Adapun lomba-lombanya terdiri dari lomba adzan, lamba hafalan surat pendek, lomba mewarnai dan juga lomba doa harian. Alhamdulillah anak-anak dan warga sangat antusias, terlebih kegiatan mereka di masjid yang sempat terhenti sejak pandemi ini,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, kegiatan tersebut tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan peraturan pemerintah. Sementara itu, Edi Sumarjoko menyambut baik kegiatan tersebut, ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut mampu menghidupkan kembali kegiatan masjid terutama kegiatan belajar Alquran.

“InsyaAllah dengan adanya kegiatan ini sangat bermanfaat untuk anak-anak di lingkungan kami. Terima kasih banyak kepada LAZiS Jateng yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga bermanfaat,” tuturnya.