LAZiS Jateng Gelar Peresmian Sumur Bor untuk Masjid dan Warga Terdampak Kekeringan

WONOGIRI.LAZiS Jateng online—Sebagai bentuk kepedulian LAZiS Jateng terhadap masyarakat terdampak kekeringan, pada Jumat (17/9), LAZiS Jateng selenggarakan kegiatan Peresmian Sumur Bor di Masjid Al-Jauharoh, Desa Tempurejo, Kecamatan Manjung, Wonogiri, Jawa Tengah. Informasi disampaikan oleh tim humas yang berada di lokasi.

“Kami sangat senang sekali dapat bersilaturahmi dengan bapak ibu dan adik-adik di sini. Pada hari ini juga alhamdulillah akhirnya peresmian sumur bor yang sejatinya merupakan titipan/ amanah dari para donatur untuk masyarakat khususnya di masjid ini dapat diselenggarakan tanpa ada kendala yang berarti,” terang Doso Sutrisno, selaku Direktur Eksekutif LAZiS Jateng dalam sambutannya.

Pria asal Purbalingga itu berharap agar fasilitas sumur bor tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, khususnya jemaah yang menggunakan tempat ibadah tersebut. Ia menambahkan bahwa di tengah kondisi daerah-daerah di Jawa Tengah yang sudah mulai kekeringan sangat diperlukan keterlibatan setiap aspek masyarakat untuk bersama menanggulangi dampak tersebut.

“Alhamdulillah, sekali lagi terima kasih atas sambutannya kepada kami. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, kami bersama para donatur serta semua pihak yang membantu selalu mengupayakan agar menjadi yang terdepan dalam upaya penanggulangan kondisi semacam ini, terlebih isu kekeringan yang setiap tahunnya pasti selalu ada. Kami berharap dapat mengupayakan yang terbaik untuk kita semua,” imbuhnya.

Tim menyampaikan bahwa kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Ketua BAZNAZ Kabupaten Wonogiri, Soetopo Broto, Kementerian Agama Kabupaten Wonogiri, Pemdes Setempat, serta Ketua Takmir Masjid Al-Jauharoh. Tim juga menambahkan bahwa selain simbolisme peresmian dengan prosesi pemotongan pita, acara juga dilanjutkan dengan penyerahan lomba TPQ yang sebelumnya sudah digelar.

“Alhamdulillah, kami selaku mitra dari LAZiS Jateng sangat bertema kasih atas bantuan yang sudah diberikan kepada warga setempat. InsyaAllah kedepan kami akan mengupayakan untuk selalu bersinergi dengan LAZiS Jateng untuk program-program yang lainnya, kami sangat mendukung,” tutur Soetopo Broto, Ketua BAZNAS Wonogiri.

Di akhir pihak pemerintah desa setempat serta pengurus Masjid Al-Jauhari menyampaikan rasa terima kasihnya kepada LAZiS Jateng dan para donatur yang telah memberikan bantuan kepada warga mereka. Pihaknya berharap agar fasilitas sumur bor tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat setempat, sesuai dengan penamaan sumur bor tersebut yatkni Tirta Berkah yang dalam bahasa Indonesia berarti air yang membawa keberkahan untuk warga setempat.