LAZiS Jateng Distribusikan Daging Kurban hingga Pelosok, Begini Kondisinya

PEMALANG.LAZiS Jateng online— Salah satu yang menjadi komitmen serta keinginan LAZiS Jateng dalam proses pengawalan masyarakat adalah memberikan kontribusi yang maksimal bagi masyarakat yang membutuhkan terlebih di daerah pelosok, begitu pun pada penyelenggaraan kurban tahun ini. Bertempat di Dukuh Lanji, Karangmoncol, Randudongkal, Pemalang, Jawa Tengah, pada Rabu (21/7) lalu, LAZiS Jateng selenggarakan penyembelihan dan pendistribusian kurban. Informasi disampaikan oleh Khanifah, Amil Kantor Layanan Pemalang.

“Kami melihat bahwa kondisi masyarakat di wilayah tersebut masih perlu adanya dukungan dari kita. Sebagian besar perekonomian warga berada pada kelas menengah ke bawah, umumnya mereka bermatapencaharian berkebun atau buruh serabutan, rumah-rumahnya juga kebanyakan sudah tidak layak huni,” ungkap Khanifah.

Khanifah menuturkan, pihaknya bersyukur dapat menyelenggarakan prosesi kurban mulai dari penyembelihan sampai pada pendistribusian di wilayah tersebut. Ia mengungkapkan, proses penyembelihan dilakukan di 4 titik yang berbeda di wilayah tersebut.

“Selain itu, wilayah tersebut juga masih tergolong pelosok, jarang sekali pemerintah setempat melirik wilayah tersebut. Bahkan, saat kami menuju tempat tersebut, kami harus ekstra hati-hati, sebab akses menuju ke sana sangat terbatas, kami pun harus jalan kaki melewati persawahan setempat sebelum tiba di tempat,” imbuhnya.

Dalam penyampaiannya, Khanifah menambahkan, hewan yang dikurbankan sejumlah 14 ekor domba. Dengan titik pendistribusian sebanyak 4 titik wilayah dan terdapat sekitar 280 penerima manfaat.

“Kami merasa bahwa sampai saat ini, sedikit sekali orang ataupun lembaga yang peduli dengan kami. Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada LAZiS Jateng yang setiap tahunnya selalu memberikan kebermanfaatan bagi kami. Terutama saat Idhul Adha ini dengan memberikan daging kurban kepada kami. Daerah kami termasuk pelosok, warga di sini rata-rata menengah kebawah. Kami sangat bersyukur LAZiS Jateng selalu membersamai kami, semoga senantiasa diberkahi dan menjadi lembaga yang amanah dan terdepan,” pungkas Abdullah, penerima manfaat kegiatan tersebut.