LAZiS Jateng Adakan Buka Puasa Bersama Anak-Anak Muslim Minoritas

SALATIGA.LAZiS Jateng online—Syihabuddin, pimpinan cabang Salatiga melaporkan, pada (23/4) kemarin, LAZiS Jateng mengadakan buka puasa bersama anak-anak muslim minoritas di TPQ Al-Ikhlas, Desa Muji, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

“Kegiatan diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Dian Prastiko salah seorang relawan dari LAZiS Jateng. Pesan yang disampaikannya adalah agar santri TPQ lebih giat dalam belajar Alquran. Kemudian diisi dengan mendongeng oleh Fajar Oki Saputro tentang sejarah nabi Muhammad dan diakhiri dengan doa,” terang Syihabuddin.

Syihabuddin juga menyampaikan, muslim di daerah tersebut masih tergolong minoritas. Oleh karenanya, warga terutama anak-anak di daerah tersebut sangat membutuhkan pembinaan guna meneguhkan keimanan mereka.

“Ada sekitar 25 anak yang menjadi santri di TPQ tersebut, mereka sangat antusias dengan acara ini, terutama dongeng yang disampaikan relawan kami. Semoga hal tersebut dapat menambah pemahaman mereka terhadap sejarah dan perjuangan nabi Muhammad dalam menyebarkan agama Islam,” tambahnya.

Endang, salah seorang guru TPQ tersebut memberikan penjelasan, dirinya dan beberapa pihak merintis TPQ dari awal di daerah yang minoritas muslim tersebut. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi atas terselenggaranya acara tersebut.

“Terima kasih banyak kami sampaikan atas kontribusi dan kepedulian LAZiS Jateng dan seluruh pihak yang telah membimbing santri-santri kami. Semoga donasi yang diberikan dapat kami manfaatkan untuk membeli seragam santri-santri kami,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *