Lagi, Zona Merah Covid-19 di Wilayah Jawa Tengah, LAZiS Jateng Salurkan Bantuan Paket Sehat

SEMARANG.LAZiS Jateng online— Pada Rabu (14/7/2021), di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan zona merah beberapa wilayah Semarang dan sekitarnya, LAZiS Jateng bersama Kitabisa.com menyalurkan bantuan berupa paket sehat kepada masyarakat terdampak khususnya dhuafa yang tengah melaksanakan isolasi mandiri. Aksi ini dilakukan secara serentak di beberapa wilayah Kota Semarang dan Wonogiri, Jawa Tengah. Informasi disampaikan oleh Haidar, Amil LAZiS Jateng.

“Kami melihat bahwa masih banyak masyarakat terdampak Covid-19 yang sedang melaksanakan isolasi mandiri, namun masih dalam kondisi kesusahan. Terutama mereka yang secara ekonomi tergolong masyarakat kurang mampu/ dhuafa. Oleh karena itu, kami bersama Kitabisa.com berkontribusi menyalurkan bantuan untuk mereka,” ungkap Haidar.

Haidar menjelaskan bahwa bantuan didistribusikan di tiga titik yang berbeda. Wilayah Kota Semarang bertempat di Dusun Gedawang Dukuh, RT 6/2, Kelurahan Gedawang, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang dan Perum Gedawang Pesona Asri, RT 6/3, Kelurahan Gedawang, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, serta terakhir di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

“Ada 30 paket sehat yang kami siapkan dan kami distribusikan, diantaranya terdiri dari paket sembako, APD, Oxycan serta vitamin,” imbuhnya.

Haidar menambahkan, proses distribusi berjalan dengan lancar dan sesuai harapan. Ia juga berharap bantuan yang diberikan oleh pihaknya (LAZiS Jateng) dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak, terutama saat proses isolasi mandiri tengah mereka jalankan.

“Terima kasih atas kebaikan donatur dan LAZiS Jateng yang telah menyisihkan rezekinya. Semoga kebaikan-kebaikan yang telah diberikan mengalir pahala dan keberkahan untuk para donatur dan LAZiS Jateng yang telah berderma. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah swt.,” pungkas Wiji, salah seorang penerima manfaat.