Lagi, LAZiS Jateng Adakan Penyembelihan & Distribusi Kurban untuk Warga Dhuafa di Pelosok

KEBUMEN.LAZiS Jateng online— Pada hari pertama tasyrik 11 Dzulhijjah 1442 H atau Rabu (21/7) lalu, dengan penerapan protokol kesehatan yang sesuai dengan peraturan pemerintah, LAZiS Jateng kembali menyelenggarakan kegiatan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban. Kegiatan tersebut bertempat di 4 titik penyembelihan di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Informasi dihimpun redaksi melalui Hamam, Pimpinan Kantor Layanan Kebumen

“Alhamdulillah, meskipun kondisi masih serba terbatas seperti saat ini, pada kesempatan kali ini kami kembali dapat melaksanakan serangkaian prosesi penyembelihan dan penyaluran hewan kurban,” ungkap Hamam.

Hamam menyampaikan, dalam proses kegiatan tersebut pihaknya tetap mengupayakan penerapan protokol kesehatan yang sesuai dengan peraturan pemerintah. Ia juga memastikan bahwa jumlah peserta yang hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut dibatasi, mengingat kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Proses kegiatan mulai dari penyembelihan sampai penyaluran sekitar pukul 05.30-17.00 WIB, dengan jumlah lokasi pendistribusian sebanyak 19 titik dan 4 titik penyembelihan, selain itu kami juga menargetkan pendistribusian kepada 1280 penerima manfaat,” imbuhnya.

Ia menambahkan, pihaknya dibantu oleh sekitar 16 tim LAZiS Jateng dan sejumlah relawan dalam mensukseskan kegiatan prosesi kurban tersebut. Sementara itu, titik lokasi pendistribusian yang merupakan wilayah pelosok, perbatasan, pesantren dan masyarakat pra sejahtera menjadi prioritas pendistribusian.

“Bersyukur kepada Allah serta berterima kasih kepada LAZiS Jateng yang mendistribusikan kurban ke daerah kami sehingga bisa merasakan daging kurban di tahun ini. Kami mendoakan kepada para pekurban mudah-mudahan diterima oleh Allah dan berkah rezekinya” ungkap Musholih, penerima manfaat.