Kunjungi LPPOM MUI Jateng, LAZiS Jateng Bahas Sertifikasi Halal dan UMKM

SEMARANG.LAZiS Jateng online—Doso Sutrisno, selaku Direktur Eksekutif LAZiS Jateng melaporkan, pada (22/4) kemarin, LAZiS Jateng menyambangi dan berdiskusi dengan Wakil Direktur LPPOM MUI Jateng guna membahas sinergisme sertifikasi halal dan UMKM di kediamannya.

“Kami berdiskusi, membahas terkait dengan sertifikasi halal khususnya untuk para pelaku UMKM. Kami ingin bersinergi dengan LPPOM MUI Jateng dalam memberikan edukasi terhadap masyarakat, terlebih bagi para mustahik kami yang harapannya dapat memberikan manfaat lebih, ” terang Doso.

Doso juga menyampaikan keinginannya agar LAZiS Jateng dapat lebih menseriusi, serta masuk ke ranah pemberdayaan masyarakat terkait dengan pentingnya edukasi program tersebut, khususnya bagi para pelaku UMKM. Ia juga menambahkan, LAZiS Jateng akan lebih fokus, serius dan terus belajar tentunya atas dukungan dari LPPOM MUI.

“Saya kira ini bagus, keberadaan LAZiS Jateng mau bergerak untuk ikut menggerakkan masyarakat, terlebih pada ranah ini. Karena selama ini, kami dari LPPOM memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM, pemberdayaan masyarakat sampai pada level produktif dengan segmentasi yang terbatas. Mungkin, nanti LAZiS Jateng dapat mengambil segmen yang lebih luas lagi, bisa memberdayakan mustahik agar nantinya dapat menjadi muzaki,” ujar Ahmad Izzudin, Wakil Direktur LPPOM MUI Jateng.

Izzudin juga menambahkan, LAZiS Jateng dapat memberikan pelatihan dan subsidi kepada para pelaku UMKM dengan mengalokasikan dana yang masuk. Ia menyampaikan, LPPOM siap membantu dengan segala perangkat yang dimilikinya.

“Sertifikasi halal sekarang wajib, kalau LAZiS Jateng bisa bergerak memberikan edukasi kepada masyarakat, InsyaAllah akan sangat bermanfaat dan berkah. Saya yakin, mitra dan masyarakat yang selama ini bekerjasama dengan LAZiS Jateng akan menunggu program ini, ” tambahnya.

Di akhir, Izzudin menyampaikan rasa kebahagiaannya atas partisipasi serta keseriusan dari LAZiS dalam merambah program ini. Pihaknya bersedia membantu dan memberikan dukungan penuh terhadap LAZiS Jateng untuk keberjalanan kerjasama ini kedepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *