Kunjungi LAZiS Jateng, LAZ Zakat Sukses Bahas Program Pemderdayaan Pemuda

SEMARANG.LAZiS Jateng online— Bertempat di LKSA Bina Ihsan, Desa Mangunsari, Kecamatan Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa (26/10) lalu, LAZiS Jateng mendapat kunjungan dari LAZ Zakat Sukses. Kunjungan tersebut merupakan langkah awal sinergi dengan membahas program kepemudaan. Informasi disampaikan Doso Sutrisno, Direktur Eksekutif LAZiS Jateng.

“Secara khusus kami bersilaturahmi dengan LAZ Zakat Sukses di pesantren binaan kami di Gunungpati. Tidak ada pembahasan yang kompleks dan terperinci, kami hanya berdiskusi tentang program-program yang ada di masing-masing lembaga, khususnya yang berhubungan dengan kepemudaan,” ungkap pria asal Purbalingga itu.

Doso menyampaikan, silaturahmi berlangsung dengan baik dan tidak ada halangan yang berarti. Pihaknya merasa sangat senang dapat bersilaturahmi dengan LAZ Zakat Sukses. Ia juga berharap, sinergi tersebut dapat berlangsung kembali di kemudian hari.

“Pembahasan diskusi memang lebih mengarah kepada program-program pemberdayaan anak-anak muda. Terutama tentang bagaimana para pemuda dapat mengambil peran dalam proses pembangunan desa. Tentu ini merupakan langkah awal yang baik, semoga kedepan sinergi ini dapat terealisasi dengan baik,” imbuhnya.

Sementara itu, Sunarto Zulkifli, Direktur LAZ Zakat Sukses juga menyampaikan hal yang serupa. Pihaknya berharap, komunikasi antar kedua lembaga tersebut dapat berjalan sesuai dengan baik kedepannya. Ia mewakili tim mengucapkan terima kasih atas kesempatan berupa pertemuan keduanya.

“Terima kasih banyak kepada LAZiS Jateng yang telah berkenan untuk bersilaturahmi. Banyak sekali hal-hal baru yang kami dapatkan melalui kunjungan ini. Pastinya bisa menjadi referensi tambahan bagi kami. Semoga kedepan kami bisa bekerjasama lagi dengan LAZiS Jateng melalui program yang bermanfaat,” pungkasnya.