Kuatkan Spiritual dan Pendidikan Yatim Dhuafa, LAZiS Jateng Gelar Program Pembinaan BETTER

GROBOGAN.LAZiS Jateng online— Bertempat di Masjid Al-Fath, Jl. Tentara Pelajar Kwarungan, Kalongan, Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah, pada Selasa (3/8/2021), LAZiS Jateng menyelenggarakan kegiatan pembinaan penerima manfaat Beasiswa Tepat Terpadu (BETTER). Informasi disampaikan oleh Dwi Cahyono, Amil Kantor Layanan Grobogan.

“Beasiswa Tepat Terpadu merupakan program beasiswa dengan pembinaan secara rutin kepada penerima beasiswa. Program ini diselenggarakan sebagai gerakan kepedulian dalam peningkatan kualitas pendidikan anak
bangsa untuk mencapai masa depan gemilang. Dalam penyelenggaraannya, pembinaan BETTER berpedoman pada Islam dan syariat,” ungkap Dwi.

Dwi menuturkan, pada kegiatan kali ini diikuti oleh 5 penerima beasiswa better SMA Kecamatan Purwodadi. Ia menambahkan, penerima beasiswa tersebut merupakan siswa/ siswi yatim & dhuafa. Kegiatan dilakukan dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah.

“Tujuan pembinaan BETTER adalah mencetak generasi yang unggul dalam empat aspek utama, yaitu; berkepribadian islami, berprestasi dalam bidang akademik, memiliki kemampuan/ life skill, dan sehat secara jasmani,” imbuhnya.

Sementara itu, Anton Suseno, salah seorang penerima manfaat BETTER menyampaikan rasa terima kasihnya, ia merasa sangat senang dan terbantu dengan adanya beasiswa dan program pembinaan ini.

“Terima kasih kepada LAZiS Jateng yang telah memberikan beasiswa dan pembinaan kepada kami, kami sangat senang dengan adanya pembinaan rutin pekanan, dengan pembinaan ini saya merasa ada mentor yang selalu menyemangati, dan memberikan ilmu-ilmu baru tentang Islam,” pungkasnya.