KODIM Magelang Gandeng LAZiS Jateng dalam Program Khitan Masal dan Baksos

MAGELANG.LAZiS Jateng online— Bertempat di MAKODIM 0705 Magelang, Jawa Tengah, pada Rabu (15/9) lalu, LAZiS Jateng bersama KODIM 0705 menyelenggarakan khitan massal dan bakti sosial untuk anak-anak di wilayah Magelang. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka TMMD REGULER ke-112 Tahun 2021dan aksi kemanusiaan. Informasi disampaikan oleh Agus Wahyudi, Amil Kantor Layanan Magelang.

“Alhamdulillah, bekerjasama dengan KODIM 0705 Magelang, kami dapat menyelenggarakan khitan massal dan bakti sosial untuk 29 anak yang berada di kota dan kabupaten Magelang. Acara berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kami,” ungkap Agus.

Agus menuturkan, kegiatan dimulai dengan penyuluhan kesehatan kepada peserta khitan oleh satgas dan tim medis setempat yang kemudian dilanjutkan dengan prosesi khitan dan bakti sosial.

“Penyuluhan perlu dilakukan dengan maksud agar peserta/ anak-anak diberikan pengertian dan pemahaman, harapannya mereka tidak takut ketika menjalankan prosesi khitan,” imbuhnya.

Sementara itu, Sriyanto, Letnan Satu KODIM 0705 menyampaikan hal yang serupa. Ia juga berharap dengan adanya bantuan khitan dan bakti sosial tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya para peserta kegiatan tersebut.

“Terima kasih banyak kami sampaikan kepada LAZiS Jateng dan para pihak yang telah membantu kegiatan ini. InsyaAllah kegiatan sangat bermanfaat bagi kami,” pungkas Suharno, salah seorang orang tua peserta khitan.

Di akhir, Agus Wahyudi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari program khitan yang dilaksanakan oleh pihaknya. Ia menjelaskan, sesuai dengan rencana bersama, LAZiS Jateng pada tahun ini menargetkan sebanyak 1.500 pm dalam program khitan masal tersebut.