KISAH ROHANI, IBU DUA ORANG ANAK YANG JADI TULANG PUNGGUNG KELUARGA

“Sejak suami saya lebih dulu pergi menghadap-Nya dan meninggalkan kami (keluarga) sebulan lalu, saya sendiri sempat bingung apa yang harus saya perbuat,” begitu kiranya tutur Ibu Rohani tatkala kami temui di kediaman beliau.

Rohani, Ibu dua orang anak kini harus menjadi tulang punggung keluarganya. Yaa, sebulan belakangan, sang suami tercinta harus pergi lebih dulu menghadap-Nya sebab terkonfirmasi positif Covid-19. Kini, Ia tinggal dan harus menghidupi kedua orang anak perempuannya yang masih duduk di bangku SMA dan SD.

Sebelum suaminya meninggal, Ia memang hanya sebagai Ibu rumah tangga biasa, menurut pengakuannya Ia hanya sesekali melayani pesanan jahitan di rumahnya. Almarhum suaminya bekerja sebagai distributor obat-obatan di sebuah apotek.

Saat kami temui, nampak masih dengan raut kesedihan di wajahnya, beliau menceritakan bagaimana perjuangan dirinya merawat sang suami sebelum meninggal. Yaa, pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda Indonesia ternyata juga memberikan kabar duka yang sangat memukul keluarganya.

Sempat Ia bertutur bahwa setelah suaminya meninggal, selama lebih dari sepekan Ibu Rohani masih belum bisa menerima kenyataan. Berhari-hari kesedihan merundung dirinya dan kedua anaknya, sebab harus menerima bahwa mereka telah kehilangan sosok pemimpin sekaligus satu-satunya tulang punggung ekonomi keluarganya.

Segala upaya Ibu Rohani berikan agar setelah kepergian suaminya, keluarganya dapat kembali tercukupi dari segi ekonomi. Mulai dari membuka kembali layanan jahit sampai pada berjualan secara online, namun sampai pada hari ini upaya tersebut belum membawakan hasil, keduanya sangat sepi pelanggan. Ibu Rohani, wanita luar biasa yang kini harus menjadi tulang punggung keluarga dengan menghidupi kedua orang anaknya.

Sahabat kepedulian, di masa-masa sulit karena pandemi seperti saat ini, banyak sekali saudara kita baik yatim/ dhuafa yang merasakan dampaknya. Mari, sahabat, segera kita berikan kontribusi, memberikan sedikit apa yang bisa kita berikan dengan berbagi kepada mereka masyarakat terdampak yang membutuhkan melalui :

Rekening Donasi
BSI 7077755661
a.n LAZIS JATENG PUSAT
MANDIRI 1360013144040
a.n Yayasan Al-Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng
#lebihpeduliuntukberbagi