KISAH REVANO, YATIM YANG MENGINSPIRASI

“Revano ingin sekali membahagiakan Ibu, almarhum ayah dan adik-adik Revano yang masih kecil, mas,” ungkap Revano saat kami temui di kediamannya.

Revano (10), putra pertama dari 4 bersaudara pasangan suami istri Miaton dan Alm. Nandhirin ini tinggal di sebuah rumah yang sejatinya tak layak huni di Dusun Kebontaman, Kelurahan Kalikayen, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Saat ini ia duduk di bangku kelas 5 sekolah dasar di kawasan tersebut. Mendiang sang ayah, Nandhirin, belakangan diketahui bahwa ketika tengah bekerja ia mengalami kecelakaan terjatuh dari pohon dan tersengat sengatan listrik. Nahas, nyawanya tak bisa tertolong.

Revano, kini harus menerima kenyataan dengan menjadi seorang anak yatim. Ibunya yang sudah tidak bekerja sebenarnya merasa sangat kesusahan ketika harus membiayai pendidikan dan kebutuhan keseharian.

“Saya sangat suka pelajaran matematika, mas. Di rumah juga biasa bantu ibu merawat adik-adik yang masih kecil-kecil. Kasihan ibu sejak tidak ada ayah harus sendiri merawat adik-adik,” imbuhnya.

Ketika kami bertanya mengenai keinginan dan cita-citanya, ia menjawab bahwa ia ingin menjadi seorang Content Creator. Ia juga sangat bahagia ketika menerima bantuan biaya pendidikan dan kebutuhan hidup yang sahabat titipkan kepadanya. Terima kasih banyak atas kebahagiaan yang sahabat berikan yaa.

Yuk, bersama kita terus memberikan kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan. Salurkan bantuan terbaikmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi