KISAH MBAH SUKIMAN, LANSIA YANG HIDUP SEBATANGKARA

Mbah Sukiman, pria renta yang hidup sebatangkara ini tinggal di gubug kecil di Desa Bedoyo, Wonosegoro, Boyolali, Jawa Tengah. Di usia lanjutnya, beliau hidup seorang diri di gubug kecil yang dibangun oleh masyarakat sekitar.

Kondisi gubugnya sangat memprihatinkan, bila hujan tiba beliau merasa ketakutan karena gentengnya sudah banyak yang bocor, dan dinding yang terbuat dari bambu mulai dimakan rayap,” kata Dian, Amil LAZiS Jateng.

Kondisinya yang sudah menua, serta mulai sakit-sakitan dan kesulitan berjalan semenjak 4 tahun lalu, menjadikan Mbah Sukiman tak lagi bisa bekerja. Beliau hanya mengandalkan uluran tangan tetangganya guna mencukupi kebutuhan makan serta kebutuhan lainnya.

Alhamdulillah, sahabat. Kami @lazis_jatengcabangsalatiga berkesempatan untuk mengunjungi beliau, serta menyampaikan amanah dari sahabat berupa bingkisan sembako kepada beliau. “Alhamdulillah, terima kasih bantuannya. Semoga LAZiS Jateng dan para donatur selalu diberi keberkahan,” ujar Mbah Sukiman.

Sahabat, Mbah Sukiman merupakan satu dari sekian banyak lansia dengan keterbatasan kondisi yang mereka alami. Kami meyakini bahwa di luar sana masih banyak lansia/ saudara kita yang membutuhkan. Oleh karena itu, kami mengajak sahabat semua, agar bersama kita bahagiakan mereka. Yuk, berikan donasi terbaikmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi