KISAH KETEGARAN MURYANI, IBU PENDERITA PENYAKIT TUMOR

Ibu Muryani (38), tinggal bersama suami dan kelima anaknya di rumah sederhana di kawasan Dusun Cangkok, Desa Kerjo Lor, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Sudah dua tahun lalu beliau divonis menderita penyakit tumor dan membutuhkan perawatan khusus.

Sejak beliau divonis penyakit pada 2019 silam, Ibu Muryani sangat mengalami kesulitan dalam beraktivitas, untuk sekedar berpindah/ beralih posisi berbaring dari tempat tidurnya saja beliau tidak bisa. Ditambah beliau harus merawat sang anak yang masih bayi dan yang bersekolah, aktivitas beliau sangat bergantung pada orang lain.

Suaminya, Pak Sutrisno (38), saat ini hanya bekerja sebagai buruh serabutan. Kadangkala jadi buruh tani, kadang buruh bangunan. Dengan kondisi istrinya yang membutuhkan perhatian khusus, praktis beliau tidak bisa berlama-lama meninggalkan sang istri tercinta.

Pasangan suami istri ini dikaruniai lima orang anak, anak pertamanya baru selesai pendidikan menengah pertama (SMP), terpaksa ia tak melanjutkan sekolahnya sebab kini biaya keluarga lebih diprioritaskan untuk kesembuhan ibunya. Anak kedua dan ketiga masih SMP, anak keempat kelas 1 SD, dan yang kelima berusia dua tahun.

“Saya sebenarnya hampir menyerah dengan keadaan yang saya alami ini, Bu. Jujur saya sudah tidak tahu lagi harus bagaimana menyikapinya. Tapi, pas saya lihat anak saya yang masih kecil, saya jadi merasa ditegur lagi dan merasa bersemangat lagi mencukupi kebutuhan mereka. Terima kasih banyak yaa LAZiS Jateng dan donatur atas bantuan biaya pengobatan untuk istri, saya” ujar Pak Sutrisno kepada kami.

Sahabat, saat ini Ibu Muryani sangat membutuhkan biaya untuk kesembuhannya. Kondisi yang dialami keluarga beliau menjadi satu pelajaran bagi kita untuk bersyukur dan lebih berempati kepada mereka yang membutuhkan. Yuk, terus berikan kebahagiaan untuk mereka yang membutuhkan, berikan bantuan terbaikmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi