KISAH KETEGARAN IBU NURUL

Ibu Nurul Hidayati (31) tinggal bersama ketiga anaknya, Daffa (10), Salma (6), dan Radit (3) di sebuah rumah kecil di Desa Debegan, Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres, Surakarta, Jawa Tengah. Ibu Nurul, biasa ia disapa kini harus menerima takdir sang suami tercinta lebih dulu pergi menghadap-Nya.

Almarhum Sugiono, suami dan ayah bagi ketiga putra putrinya belum lama ini telah meninggal dunia akibat terinfeksi virus Covid-19. Ia adalah sosok pemimpin, pelindung, dan tulang punggung keluarga dengan berjualan mie ayam keliling. Terpaksa, kini keluarganya tidak bisa melanjutkan usahanya itu, sebab selama ini hanya Sugiono lah yang mengelolanya.

Sampai saat ini, untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, Nurul masih mengandalkan bantuan dari keluarga dan saudaranya. Kebutuhan anaknya yang masih kecil menjadi prioritasnya, sehingga ia belum memutuskan untuk bekerja guna mencukupi kebutuhan keluarganya. Bahkan, ia sempat mengaku keluarganya masih terlilit pinjaman bank guna mengembangkan usaha suaminya dan sampai saat ini masih harus menanggung cicilan tiap bulannya.

“Saya sendiri bingung mas, saya tidak bekerja, anak saya masih kecil-kecil dan ditambah hutang ke bank yang sampai sekarang belum lunas, mas. Kebutuhan sehari-hari, saya masih bergantung pada saudara saya,” ungkapnya.

Sahabat, Ibu Nurul dan ketiga anaknya sangat bahagia ketika amanah yang sahabat titipkan kami serahkan kepada mereka. Mereka sangat bersyukur dan berterima kasih atas kebaikan yang sahabat upayakan kepada mereka. Terima kasih banyak ya sahabat!

Yuk, bersama kita terus maksimalkan potensi untuk membahagiakan saudara kita yang membutuhkan. Salurkan bantuan terbaikmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi