KISAH KASTIYAH, LUMPUH TAK MEMBUATNYA LELAH BERSIMPUH

Sahabat, kenalin nama beliau Ibu Kastiyah (40), wanita paruh baya ini sudah sejak 13 tahun lalu lebih dulu ditinggal sang suami menghadap-Nya. Beliau tinggal bersama dua anaknya di sebuah rumah sederhana warisan sang suami yang ketika hujan sering mengalami kebocoran di Dukuh Gumenggeng, Banjarsari, Talun, Pekalongan.

Sejak 15 tahun lalu, Ibu Kastiyah mengalami kelumpuhan akibat jatuh dari atas pohon. Saat ini, anak pertama beliau tidak bekerja setelah sebelumnya pernah bekerja di kandang ayam dan kuli panggul yang upahnya tidak seberapa. Sementara sang adik, mengenyam pendidikan agama di salah satu pesantren daerah tersebut.

Keadaan yang demikian membuat beliau tidak bisa banyak beraktivitas di luar rumah. Kondisi ini yang menyebabkan keluarganya cukup susah memenuhi kebutuhan keseharian mereka. Namun dengan keterbatasan itu, ia tetap bersyukur masih diberikan kenikmatan beribadah kepada-Nya.

“Alhamdulillah saya masih dikasih kemudahan buat sholat, mba. Kadang saya sangat sedih dan menyesal kalau saya bangun jam 4 (kesiangan) dan tidak bisa sholat tahajjud,” tuturnya.

MasyaAllah, sahabat. Di tengah kondisi demikian, beliau masih dapat bersyukur bahkan semangat dalam beribadah. Beliau juga sangat berterima kasih atas bantuan sedekah pangan yang sahabat berikan. Beliau mendoakan sahabat dengan doa terbaik.

Yuk, sahabat, bersama kita terus memberikan kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan. Berikan bantuan terbaikmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi