KISAH HARU MIATON, TULANG PUNGGUNG 4 ORANG ANAK

Awal Agustus 2021 mungkin jadi hari yang sangat berat bagi keluarga Miaton. Pasalnya, Nandhirin sang suami tercinta harus lebih dulu pergi menghadap-Nya dikarenakan musibah yang ia alami saat bekerja. Nyawanya tak tertolong sebab ketika ia tengah menebang pohon, tubuhnya terjatuh dan tersengat listrik.

Miaton Hasanah (29), ibu empat orang anak ini kini tinggal bersama Revano (10), Cahaya (6), Amanda (20 bulan, dan si bungsu Irsyad (9) di rumah sederhana di Dusun Kebontaman, Kelurahan Kalikayen, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Air matanya jatuh tak terbendung saat ia harus kembali mengingat kejadian yang menimpa suaminya. Sang suami yang merupakan satu-satunya tulang punggung dalam mencukupi kebutuhan keluarga harus lebih dulu pergi meninggalkan putra putri yang masih tergolong usia anak-anak. Kini, Ibu Miaton merasa bingung, bagaimana ia harus mencukupi kebutuhan keluarganya.

Sebenarnya, sebelum pandemi Covid-19 dan sebelum melahirkan si bungsu, Ibu Maiton bekerja sebagai pembersih bulu walet yang bersarang di rumah para tetangga. Biasanya sehari ia bisa mendapatkan upah 40 ribu rupiah. Namun, kehidupannya kini sudah berubah, jangankan untuk menyekolahkan anaknya, untuk kebutuhan sehari-hari saja masih sangat kesulitan.

“Kalau uangnya sudah habis harus bagaimana lagi kami menyabung hidup terutama untuk kebaikan anak-anak. Saya tidak tahu harus berbuat apa,” tuturnya sambil berkaca-kaca.

Sahabat, kami sadar bahwa sedikit bantuan yang berikan ini belum bisa seluruhnya membantu keluarga Ibu Maiton. Oleh karenanya, sahabat, kami mengajak sahabat sekalian untuk bersama kita meringankan bebannya dan masyarakat lain yang membutuhkan. Mari, sahabat, berikan sedekah terbaikmu dan bahagiakan saudara kita melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi
#borongdagangan