KISAH DWI, PENYANDANG DISABILITAS MANDIRI

“Minder itu wajar mas, itu manusiawi. Apalagi dengan kondisi saya yang seperti ini, banyak kendala yang saya dan keluarga alami, mas. Tapi ya mau bagaimana lagi, sudah jadi takdir saya, mas. Syukuri dan jalani saja, InsyaAllah Allah kasih berkah, mas,” begitu kiranya tutur Dwi saat menceritakan kondisinya kepada kami.

Sahabat, kenalin ini Pak Dwi, lelaki paruh baya (42) penyandang disabilitas. Beliau tinggal di kawasan Kelurahan Krapyak, Semarang Barat bersama orang tua (Ibu), istri dan anak semata wayangnya yang berusia 12 tahun. Beliau membuka jasa laundry di rumahnya untuk menyambung hidup keluarganya.

Kini, dengan kondisi keterbatasan yang beliau alami, beliau masih tetap berupaya untuk mencukupi kehidupan keluarganya dengan pekerjaannya yang sekarang. Pandemi Covid-19 yang masih belum usai juga jadi salah satu kendala yang berdampak pada pemasukan beliau. Usaha laundrynya mengalami penurunan omset oleh karena kendala yang beliau alami.

“Dulu saya tidak punya pekerjaan mas, tapi pada akhirnya saya berpikir bahwa kalau saya tidak berusaha dan hanya meminta belas kasih orang, yaa saya tidak akan maju. Makanya saya memutuskan untuk merintis usaha ini (laundry), sempat saya juga buka toko sembako, tapi qadarullah belum sesuai harapan dan harus tutup mas,” imbuhnya.

Kami sangat senang ketika beliau juga merasa sangat bagay mendapatkan bingkisan dari kami. Beliau sangat terharu, karena menurutnya jarang sekali ia mendapatkan kesempatan semacam itu. “Alhamdulillah, terima kasih banyak yaa mas dan LAZiS Jateng. Sudah banyak mendengar cerita saya dan mau berbagi dengan saya. Semoga semakin sukses dan berkah,” pungkas beliau.

Sahabat, potret Pak Dwi memberikan gambaran bagi kita, bahwa bagaimanapun kondisi kita saat ini, mengupayakan untuk tetap bersyukur, ikhlas dan ikhtiar sudah menjadi keharusan bagi kita. Yuk, sahabat, bersama kita belajar untuk tetap bersyukur, ikhlas dan ikhtiar menerima setiap keadaan yang diberikan Tuhan. Salah satunya dengan berbagi kebahagiaan kepada mereka saudara kita yang membutuhkan.

Yuk, sahabat, bersama kita kita bahagiakan mereka yang membutuhkan dengan memberikan sedekah terbaikmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi
#borongdagangan