KISAH DIANA, SI KECIL PENDERITA HYDRANCEPHALY

“Diana sangat suka mendengarkan murrotal, saat murrotal diputar, ia seringkali tersenyum dan bergumam,” terang Hartini, orang tua Diana.

Diana Purbasari (8), gadis kecil yang semestinya kini ia tengah asyik bermain dan belajar bersama teman-temannya harus merelakan diri menerima musibah yang dialaminya. Sejak usia 4 bulan, dokter memvonis Diana mengidap Hydrancephaly atau pembengkakan pada bagian kepalanya yang menyebabkan terhambatnya pertumbuhan otak, kehilangan penglihatan dan gangguan berbicara.

Gadis asal Masaran, Sragen, Jawa Tengah itu kini hanya dapat terbaring lemah di atas tempat tidurnya. Untuk kebutuhan asupan pangan, ia hanya bisa mengonsumsi susu formula dan bubur bayi. Belakangan, ia sempat kembali dirawat di rumah sakit selama enam hari karena demam yang dialaminya, hingga menyebabkan ia harus tetap mengonsumsi obat-obatan tertentu.

“Saya hanya Ibu rumah tangga biasa mba, suami saya yang berprofesi sebagai buruh penggiling padi jujur tidak bisa mencukupi kebutuhan pengobatan Diana. Karena kami juga harus menyisihkan pendapatan untuk kebutuhan konsumsinya. Sedangkan, untuk makan sehari-hari saja kami sudah lumayan susah apalagi saat pandemi seperti ini, mba,” ungkap Hartini.

Hartini dan suami sebenarnya hampir pasrah dan menyerah dengan keadaan. Ia bahkan sempat pernah merasa bosan menjalani kehidupannya sekarang. Namun, saat melihat Diana, ia merasa tidak tega dan merasa kembali bersemangat. Ia dan suami yakin bahwa ini merupakan takdir terbaik yang diberikan Allah kepada keluarganya.

Sahabat, Alhamdulillah, bekerjasama dengan kitabisa.com, kami berkesempatan untuk dapat sedikit memberikan kebahagiaan bagi Hartini dan keluarganya. Dengan bantuan yang sahabat upayakan, semoga dana yang terkumpul ini dapat sedikit meringankan beban keluarga mereka dan membantu kesembuhan Diana. “Terima kasih banyak saya ucapkan kepada donatur LAZiS Jateng. Saya tidak bisa membalas apa-apa. Semoga Allah yang membalas kebaikannya,” ungkap haru Ibu Hartini sembari menitikkan air mata.

Sahabat, kami yakin di luar sana masih banyak Diana lain yang juga membutuhkan bantuanmu. Jadi, mari bersama kita berikan kebahagiaan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan dengan berkontribusi dan memberikan sedekah terbaikmu melalui :

BSI 7077755661
a.n Lazis Jateng Pusat
Mandiri 1360013144040
a.n Yayasan Al Ihsan Jawa Tengah

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi