Kebahagiaan Warga Pelosok Pekalongan, Setelah 3 Tahun Tak Pernah Dapat Daging Qurban

Kecamatan Lebakbarang, Pekalongan, merupakan satu dari sekian banyak wilayah minus qurban di Jawa Tengah yang menjadi salah satu lokasi penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban LAZiS Jateng di tahun ini. Sudah 3 tahun lebih mereka tak pernah mendapat daging qurban saat pelaksanaan Idul Adha.

Wilayahnya yang pelosok dan aksesnya yang sulit dijangkau dengan kendaraan umum menjadi beberapa alasannya. Lebih kurang kami membutuhkan 2 jam lebih perjalanan dari pusat kota Pekalongan menempuh jalan berbukit, terjal dan rawan longsor untuk bisa sampai ke lokasi.

Alhamdulillah, sebanyak 2, ekor sapi dan 31 domba dari sahabat kepedulian dapat kami sampaikan kepada mereka di wilayah tersebut. Senyum kebahagiaan warga di sana, setelah bertahun-tahun tak pernah dapat daging terpancar di wajah mereka.

Nurwedi, salah seorang warga sekitar mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kebaikan yang sahabat kepedulian berikan. Kini, saudara-saudara kita di sana dapat kembali merasakan nikmatnya daging qurban yang sudah lama tak mereka rasakan.

Terima kasih banyak ya sahabat, InsyaAllah, kebaikan darimu sangat berarti dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan, terutama di daerah pelosok dan minus qurban. Jangan bosan untuk terus berikan kepedulianmu bersama kami dalam upaya sinergi kebaikan lainnya, ya.

#lazisjateng #jateng
#lebihpeduliuntukberbagi
#iduladha1443h #qurban
#paradequrban