Kampung Edukasi, Sinergi Cinta Lingkungan AirNav Indonesia bersama LAZiS Jateng

 Kampung Edukasi, Sinergi Cinta Lingkungan AirNav Indonesia bersama LAZiS Jateng

Bertempat di Desa Kembangkuning, Dusun Durensari, Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah, pada Kamis (23/6) AirNav Indonesia Cabang Solo bersama LAZiS Jateng selenggarakan program TJSL Sinergi & Edukasi Cinta Lingkungan.

“Kesempatan yang luar biasa bisa kembali bersinergi dengan AirNav Indonesia Cabang Solo untuk program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan. Kali ini kami diajak menyelenggarakan program Kampung Edukasi Cinta Lingkungan,” ujar Doso Sutrisno, Direktur Eksekutif LAZiS Jateng.

Doso Sutrisno menyampaikan, acara dihadiri oleh Kabag Perekonomian Boyolali, Darmadi, General Manager AirNav Indonesia Cabang Solo, Dheny Purwo H., Ika selaku kepala BPDASHL, Pujo Yarmanto selaku Kepala Desa Kembangkuning. Hadir pula masyarakat sekitar Durensari dalam acara tersebut.

“Setelah bekerjasama dalam program ternak digdaya dan penanaman bibit pohon durian pada beberapa waktu lalu. Alhamdulillah kami senang bisa membersamai AirNav Indonesia Cabang Solo dalam kontribusinya terhadap lingkungan di Boyolali ini,” ungkap pria yang akrab disapa Doso itu.

Doso juga menghaturkan terima kasihnya kepada AirNav, pemerintah kabupaten dan pemerintah desa setempat. Pihaknya berkomitmen dan bersedia untuk memberikan kontribusi khususkan mengenai isu lingkungan di Jawa Tengah. Sementara, Dheny Purwo juga menuturkan hal yang sama dalam sambutannya.

“Alhamdulillah bisa membersamai masyarakat, berkontribusi kembali untuk warga di Boyolali. Kali ini dalam rangkaian puncak program TJSL, Sinergi Cinta Lingkungan dan direalisasikan dalam program Kampung Edukasi Cinta Lingkungan,” kata Dheny Purwo selaku General Manager AirNav Indonesia Cabang Solo dalam sambutannya.

Dheny menambahkan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian puncak dari program TJSL AirNav Indonesia yang sebelumnya telah melaksanakan agenda cinta lingkungan berupa Ternak Digdaya dan penanaman bibit pohon durian di desa tersebut.

“Kampung Edukasi ini harapannya bisa memberikan kesempatan untuk warga terutama anak-anak dalam memberikan edukasi lingkungan kepada mereka. Nantinya, anak-anak bisa belajar merawat lingkungan sembari bermain,” imbuhnya.

Sementara itu, Kabag Perekonomian Boyolali, Darmadi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada AirNav Indonesia Cabang Solo dan LAZiS Jateng atas kontribusi dan dukungannya terhadap masyarakat, terutama isu lingkungan sekitar.

“Terima kasih yang sebanyak-banyaknya, kami sangat mengapresiasi dan mendukung AirNav Solo dan LAZiS Jateng. Sinergi ini semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Terutama dalam hal lingkungan, karena ini merupakan isi penting untuk kita. Terima kasih kami sampaikan mewakili pemerintah kabupaten Boyolali,” ungkapnya.

Acara diakhiri dengan doa bersama dan edukasi cinta lingkungan untuk anak-anak dengan mendongeng bersama oleh LAZiS Jateng.

Copyright © 2022 News Lazis Jateng