Kado Akhir Tahun, LAZiS Jateng bersama YBM PLN Jateng-DIY Gelar Semarak Khitan Ceria

 Kado Akhir Tahun, LAZiS Jateng bersama YBM PLN Jateng-DIY Gelar Semarak Khitan Ceria

Semarang— Berlokasi di pelataran Masjid An-Nur Kantor PLN Jl. Teuku Umar No. 47, Karangrejo, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Rabu (28/12), dalam rangka memberikan kado akhir tahun pada yatim dan dhuafa, LAZiS Jateng bersama YBM PLN Jateng-DIY menyelenggarakan Semarak Khitan Ceria.

“Alhamdulillah, di kesempatan yang baik ini kami bekerjasama dengan YBM PLN Jateng-DIY berkesempatan untuk menyelenggarakan Khitan Ceria secara masal. Alhamdulillah Khitan masal juga dilaksanakan di 14 kantor layanan LAZiS Jateng lainnya dengan total peserta khitan 713 anak, dari target 1000 anak hingga akhir tahun ini” kata Bagas Leksono, Direktur Program LAZiS Jateng.

Pria asal Salatiga itu menyampaikan, Khitan Ceria diikuti oleh 50 anak-anak yang berasal dari wilayah Semarang dan sekitarnya yang kemudian dibagi menjadi dua kloter khitan.

“Selain mendapatkan fasilitas khitan secara gratis, para peserta juga Alhamdulillah kami berikan seperangkat peralatan sekolah, uang santunan, dan bingkisan. Mereka yang kebanyakan anak-anak yatim dan dhuafa sangat antusias dan senang bisa mengikuti khitan yang dilaksanakan hari ini,”

Bagas juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada YBM PLN UID Jateng-DIY atas banyak sinergi program yang sudah dijalin salah satunya bekerjasama untuk menyelenggarakan kegiatan Semarak Khitan Ceria ini. Semoga kedepan sinergi antara LAZiS Jateng dan YBM PLN terus terjalin dengan baik dan membawa manfaat yang seluas-luasnya.

“Kami dari YBM PLN Jateng-DIY menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada LAZiS Jateng yang telah bersedia dan profesional dalam bekerjasama kembali untuk kegiatan Khitan masal. Ini juga menjadi program pusat sebagi bakti kami dengan berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan, terutama untuk anak-anak yang sudah ditinggal pergi orang tua agar dapat melaksanakan khitan. Khitan kali ini juga menggunakan metode Super Ring insyaAllah aman, nyaman dan modern,” ungkap Ivan Gede, Ketua II YBM PLN UID Jateng & DIY.

Ivan berharap kegiatan ini menjadi wadah membangun silaturahmi. PLN bukan hanya sebatas tentang listrik tetapi salah satunya Semarak Khitan Ceria ini. Ia juga berharap agar sinergi dengan LAZiS Jateng tetap terjalin dengan baik dalam program-program yang lain kedepannya.

“Terima kasih banyak YBM PLN dan LAZiS Jateng. Saya senang khitannya enak tidak sakit, tadi saya diminta menghitung sampe khitannya selesai” kata Haga, salah seorang peserta khitan.

Copyright © 2022 News Lazis Jateng