Jelang Ramadhan, LAZiS Jateng Gelar Konferensi Pers dan Launching Program Puzzle Ramadhan

Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1443 H, LAZiS Jateng menggelar Konferensi Pers dan Peluncuran program Puzzle Ramadhan pada Senin (28/03/2022) di Gedung BPSDM Provinsi Jawa Tengah.

“Seperti bulan Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya, tentunya LAZiS Jateng terus mengupayakan yang terbaik agar hegemoni & momentum kebaikan di bulan tersebut bisa dimaksimalkan. Begitu pun pada kesempatan Ramadhan tahun 2022 ini,” ujar Doso Sutrisno, Direktur Eksekutif LAZiS Jateng dalam sambutannya.

Doso Sutrisno menyampaikan, acara tersebut juga dihadiri oleh Nurwahyudi selaku perwakilan TNI Banyumanik, Ahmad Taufan selaku mitra Pengelola Zakat, Mitra media, dan mitra binaan program Ramadhan tahun 2022 ini.

“Dengan mengangkat tema Puzzle Ramadhan : Merangkai Kebaikan Ramadhan, tentunya kami berharap bahwa program-program yang diangkat dapat memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat luas, khususnya di Jawa Tengah,” imbuh pria yang akrab disapa Doso itu.

Doso menambahkan, LAZiS Jateng juga menawarkan program-program utama pada kesempatan Ramadhan 1443 H. Seperti program Warung Berkah, berbagi sahur & berbuka, infaq perlengkapan ibadah & renovasi masjid, santunan yatim dhuafa, santunan lansia janda dhuafa, program wakaf quran, serta kebencanaan.

“Mudah-mudahan target 50.000 lebih penerima manfaat bisa kita maksimalkan. Dengan adanya program-program tersebut tentu kami berharap bisa bermanfaat bagi masyarakat, mengangkat kembali perekonomian UMKM karena Pandemi Covid-19. Terima kasih untuk semua pihak yang terlibat,” sambungnya.

Sementara itu, Ahmad Taufan selaku Mitra Pengelola Zakat Bina Insani memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada LAZiS Jateng atas kontribusi yang selama ini telah diwujudkan. Pihaknya berharap di bulan Ramadhan tahun ini atau kesempatan kedepan dapat bersinergi dan mensukseskan kesempatan yang telah direncanakan.

“Ramadhan tahun ini sepertinya akan jauh lebih kondusif. Kami sebagai Mitra Pengelola Zakat yang selama ini masih bersinergi dengan LAZiS Jateng berharap bisa bersama memberikan manfaat kepada umat. Terutama dalam upaya pemaksimalan potensi zakat yang ada di Jawa Tengah,” ujarnya.

Acara diakhiri dengan penyerahan simbolis berupa pemasangan puzzle dari pihak LAZiS Jateng dan masing-masing tamu undangan sebagai awal dari terselenggaranya rangkaian kegiatan Ramadhan 1443. Kemudian ditutup dengan penyerahan simbolis gerobak UMKM kepada penerima manfaat.

#lazisjateng #jateng

#lebihpeduliuntukberbagi